oleh

Bupati Galus Buka Turnamen Sepakbola Liga Aceh Wilayah II

PENANEGERI, Gayo Lues – Bupati Gayo Lues (Galus), H Muhammad Amru, membuka secara resmi turnamen sepakbola Liga Aceh wilayah II, di Stadion Seribu Bukit, Blangkejeren, Selasa (6/11).

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan, permainan sepakbola ukurannya bukan sekedar untuk mendapatkan juara, tetapi lebih jauh, untuk memiliki tubuh yang sehat serta pikiran yang cerdas, sehingga, dalam setiap pertandingan, para pemain di haruskan menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas.

Oleh sebab itu, sebagai pimpinan daerah, dirinya meminta para pemain setiap tim yang tergabung dalam grup B ini, untuk menunjukkan skill dan kerjasama tim dalam permainan sepakbola.

“Kami tidak mau, dalam pertandingan ini, para pemain menyuguhkan permainan keras berujung kasar, karena tujuan turnamen ini digelar untuk mencari bibit-bibit pemain berkualias. Bertandinglah secara sportif untuk menjadi juara yang sebenarnya,” tandas Amru.

Dalam kesempatan itu, Bupati Amru juga mengucapkan terima kasih kepada Kadispora Provinsi Aceh, yang telah memberikan kepercayaan kepada Kabupaten Gayo Lues menjadi tuan rumah penyelenggaran Turnamen Sepakbola Liga Aceh Grup B ini.

Baca Juga  Tari Saman Budaya Menyatukan Jasmani dan Rohani

Sementra itu, Kadispora Gayo Lues, Suprinadi, dalam laporannya menguraikan, Turnamen Sepakbola Liga Aceh untuk Wilayah II yang diselenggarakan di Kabupaten Gayo Lues ini, seharusnya di ikuti Enam Kesebelasan dari 6 Kabupaten, diantaranya, Kabupaten Gayo Lues (Tuan rumah), Aceh Tenggara, Aceh Tengah, Bener Meriah, Pidie dan Kabupaten Bireuen.

Akan tetapi, sambungnya, ada dua Kabupaten yang gagal tampil dalam Liga ini, yaitu, Kabupaten Pidie dan Bener Meriah, sehingga untuk wilayah II, hanya diikuti Empat kesebelasan dari 4 Kabupaten.

“Dari hasil pertandingan di wilayah II ini nanti, akan di ambil Dua tim untuk masuk ke babak 8 besar, yaitu, tim Juara dan Ranner Up,” paparnya.

Selain Bupati, hadir dalam kegiatan itu, Dandim 0113/Gayo Lues, Kapolres, para Asisten dan Kepala SKPK serta perwakilan Badan Liga Aceh.

Komentar

Berita Terbaru