oleh

Bupati Lampung Selatan dan Enam Orang Lainnya Terkena OTT KPK

PENANEGERI, Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Bupati Lampung Selatan, Zainudin Hasan dan juga 6 orang lainnya dalam operasi tangkap tangan (OTT) pada hari Kamis (26/7) malam hingga Jumat (27/7) dini hari.

“Betul tim KPK ada yang ditugaskan di daerah Lampung Selatan, dalam beberapa hari ini. Kamis tadi malam sampai (Jumat) dini hari ini,” ujar Ketua KPK Agus Rahardjo saat dikonfirmasi wartawan hari Jumat (27/7).

Ketujuh orang yang tertangkap dalam OTT (Operasi Tangkap Tangan) KPK itu diperiksa di Polda Lampung .

Dalam operasi tersebut, tim KPK mengamankan sebanyak tujuh orang yang salah satunya merupakan Bupati dan anggota DPRD.

Namun demikian, Agus Rahardjo tidak merinci siapa saja orang yang diamankan dalam operasi penindakan itu.

“Kamis (tadi malam sampai dini hari ini) diamankan 7 orang yang terdiri dari unsur kepala daerah / Bupati, anggota DPRD, swasta dan pihak lain terkait,” katanya.

Sedangkan Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan diketahui adalah adik kandung ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN).

Baca Juga  Terkait OTT Irwandi Yusuf, KPK Cekal 4 Orang Ini ke Luar Negeri

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih melakukan pemeriksaan terhadap ketujuh orang yang terkena OTT termasuk Bupati pada Kamis (26/7) malam hingga Jumat (27/7).

Pemeriksaan tim KPK di Mapolda Lampung, Bandar Lampung itu berlangsung di salah satu ruangan Direktorat Intelkam Polda Lampung.

KPK pada Kamis malam telah melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Lampung, tertangkap dalam OTT itu diamankan 7 orang yang terdiri dari unsur Kepala Daerah atau Bupati, anggota DPRD Provinsi, swasta dan pihak lain yang terkait. (*)

Komentar

Berita Terbaru