oleh

Bupati Purbalingga Ditangkap KPK

PENANEGERI, Purbalingga – KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Bupati Purbalingga, Tasdi, Senin (4/6) malam.

Dalam OTT tersebut penyidik KPK menangkap beberapa orang dan menyita barang bukti uang.

“Ada tim yang ditugaskan di Purbalingga. Tadi saya dapat infonya, sekitar 4 orang diamankan di sana dan sejumlah uang,” ujar Kabiro Humas KPK, Febri Diansyah, hari Senin (4/6).

Dalam OTT di Purbalingga, KPK menangkap Bupati Purbalingga Tasdi, kepala Unit Lelang setempat dan pihak swasta, serta ajudan. Sedangkan di Jakarta, KPK mengamankan dua orang dari pihak swasta tekait kasus ini.

Bupati Purbalingga Tasdi kemudian langsung dibawa oleh tim penyidik KPK ke Jakarta dengan menggunakan kereta api.

Setelah menempuh perjalanan dari Purbalingga menuju Jakarta, Bupati Tasdi yang terjaring OTT akhirnya tiba di gedung KPK sekitar pukul 04.55 WIB. Bupati Purbalingga Tasdi sempat memperlihatkan salam metal sebelum digiring tim KPK menuju lantai dua ruang pemeriksaan KPK.

Dalam OTT yang digelar KPK pada hari Senin petang (4/6) di Purbalingga, Jawa Tengah tersebut KPK menangkap Bupati Purbalingga Tasdi dan tiga orang lainnya, yakni seorang dari pihak swasta, seorang pejabat Unit Lelang Pengadaan (ULP), dan seorang ajudan.

Baca Juga  KPK lakukan OTT ke Bupati Jombang

KPK memiliki waktu 1 x 24 jam untuk menentukan status orang-orang yang tertangkap dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) termasuk Bupati Purbalingga Tasdi. (*)

Komentar

Berita Terbaru