oleh

Buruh Bongkar Muat PT Syauqat Sejahtera Kembali Temui DPRK

PENANEGERI, Bireuen – Buruh  bongkar muat perusahaan kelapa sawit PT Syauqat Sejahtera, di Kecamatan Gandapura kembali mendatangi anggota dewan di kantor DPRK Bireuen, Kamis (4/10).

Kedatangan para buruh bongkar muat itu disambut Wakil Ketua DPRK Bireuen Athaillah Shaleh dan anggotanya Yusriadi serta Fadhli Yusuf.

Seorang buruh bongkar muat PT Syauqat Sejahtera, Munir kepada wartawan mengatakan, pihaknya sebanyak 21 orang selama ini melakukan bongkar muat di PT kelapa sawit itu, namun sekarang tidak diizinkan lagi bekerja.

Menurutnya, tidak diizinkan bekerja alasan karena telah masuk serikat pekerja dari luar perusahaan, sehingga perusahaan tidak membenarkan kami bekerja lagi.

“Makannya kamia kembali mengadu ke sini untuk kejelasan nasib kami. Selama ini memeliki tanggungan keluarga. Untuk itu kami minta perusahaan agar menerima kami bekerja lagi,” ujar Munir.

Sementara itu, wakil ketua DPRK Bireuen, Athaillah Shaleh mengaku, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan pihak terkait dan akan memperjuangkan aspirasi yang disampaikan buruh bongkar muat ini.

“Untuk sementara ini kita tetap menampung aspirasi warga, selanjutnya akan kita sampaikan kepada pihak PT Syauqat Sejahtera tentang niat baik para buruh ini,” tandasnya.

Komentar

Berita Terbaru