oleh

Cari Pengganti Dua Pemain Andalan, Arsenal Incar Goncalo Guedes

PENANEGERI, Sepakbola –  Arsene Wenger mulai mencari pengganti Alexis Sanchez dan Mesut Ozil jika akhirnya memutuskan pergi. Salah satu target yang muncul adalah Goncalo Guedes yang masih dimiliki PSG, yang meningkat pesat ketika dipinjamkan ke Valencia musim ini.

Goncalo Guedes dipuji sebagai salah satu bakat besar di Portugal dan dikaitkan dengan Manchester United, namun bintang muda tersebut memilih bergabung dengan Paris Saint-Germain.

Langkah itu tampak seperti keputusan yang bagus di awal namun kemunculan Neymar di Paris membuat Guedes sulit mendapatkan waktu bermain dan akhirnya dipinjamkan ke Valencia untuk mendapatkan beberapa pengalaman di tim utama.

Langkah pinjaman mungkin menjadi keputusan tepat bagi PSG, karena Guedes menjalani kompetisi La Liga dengan cemerlang. Sementara catatan 3 gol dan 5 assist dalam 11 pertandingan La Liga patut diacungi jempol, penampilannya semakin meningkat dan bahkan menarik minat dari Real Madrid belakangan ini.

Arsenal tampaknya membutuhkan bala bantuan di lini depan, dengan Alexis Sanchez dan Mesut Ozil bersiap hengkang dari kota London dan duo tersebut bisa mulai negosiasi dan pra-kontrak dengan klub lain di bulan Januari.

Baca Juga  Real Madrid Pantau Goncalo Guedes Gantikan Gareth Bale

The Gunners telah melihat beberapa pilihan, salah satunya adalah Thomas Lemar yang tersebut mengharuskan Arsenal melepas dana sebesar € 90 juta. Dan jika Monaco tidak setuju untuk menegosiasikan biaya yang lebih rendah, Arsenal akan beralih ke Goncalo Guedes sebagai target alternatif.

Mungkin saja PSG tertarik menahan Guedes, tapi beberapa kabar juga menyatakan bahwa raksasa Ligue 1 itu siap melepas pemain Portugal itu dengan status pinjaman berikutnya ke klub lain.

Arsenal akan senang memiliki pemain seperti Guedes di skuad mereka karena kemampuannya menyisir sisi lapangan dianggap bisa menyaingi Alexis Sanchez di Emirates, selain itu, jika manajemen klub bisa membuatn keputusan lebih berani, Arsenal bisa mempermanenkan Guedes dan menjadikannya sebagai salah satu andalan masa depan.

Tetapi semuanya masih harus dilihat, apakah si pemain ingin mencoba kompetisi Inggris, bertahan di Spanyol atau justru memperjuangkan tempatnya di Prancis.

Komentar

Berita Terbaru