oleh

Cari Striker Baru, Arsenal Targetkan Andre Silva

PENANEGERI, Sepakbola – Dilansir laman media berbasis Italia Calciomercato baru-baru ini, Jorge Mendes telah menemui manajemen AC Milan untuk membahas masa depan kliennya, Andre Silva, yang mengalami kesulitan beradaptasi di San Siro.

Andre Silva sering dianggap sebagai salah satu striker muda paling menjanjikan di Eropa, setelah tampil cemerlang selama dua musim berseragam FC Porto. Kemajuannya di Portugal membuat banyak klub menginginkannya sebelum akhirnya pindah ke AC Milan, sebagai bagian dari belanja besar dari kepemilikan baru klub tersebut.

Tapi apa yang ditunjukkan Silva di Serie A sejauh musim ini tidak menunjukkan kualitas yang dibutuhkan dan yang membuat keadaan menjadi lebih buruk, dia bukan lagi striker pilihan pertama karena Patrick Cutrone dan Nikola Kalinic yang berlomba mencari tempat utama.

Dengan peran reguler yang tidak lagi terjamin, Silva dan agennya sedang merenungkan cara untuk mengakhiri periode di Milan untuk jendela transfer musim panas mendatang. Jika demikian, Arsenal dan Everton kemungkinan akan melancarkan usaha untuk mengontraknya.

Baca Juga  Arsenal Inginkan Gelandang Milik Napoli

Arsenal sendiri sudah cukup lama tertarik pada pemain asal Portugal tersebut, yang kabarnya telah berusaha untuk mengontraknya musim panas lalu.

Meskipun The Gunners sudah memiliki Alexandre Lacazette sebelum mereka menandatangani Pierre-Emerick Aubameyang di jendela bulan Januari, ditambah lagi dengan Danny Welbeck lebih sering dicadangkan, Wenger merasa lini serangnya masih belum memenuhi syarat.

Sedangkan bagi Everton, beberapa striker yang tersedia saat ini belum cukup untuk bersaing di papan atas Liga Primer, ditambah lagi Cenk Tosun juga belum mampu beradaptasi dengan gaya bermain di Inggris.

Melihat situasi kedua tim itu, maka cukup jelas bahwa Silva bisa mendapatkan waktu bermain lebih banyak jika memutuskan pindah ke salah satunya ketika bursa transfer dibuka Juni mendatang.

Menurut laporan yang sama, Milan terbuka untuk menjual Silva meski mereka ingin menutup harga € 38 juta pada musim panas lalu. Dan sekarang masih harus dilihat apakah baik Arsenal atau Everton siap menebus harga tersebut, atau justru memiliki pilihan lain yang lebih murah.

Komentar

Berita Terbaru