oleh

CDOB Kota Pantonlabu Dapat Dukungan dari DPRK dan Bupati Aceh Utara

-Aceh-25 views

PENANEGERI, Aceh Utara – Calon Daerah Otonomi Baru (CDOB) Kota Pantonlabu mendapatkan dukungan dari DPR dan Bupati Aceh Utara. Berkas usulan CDOB tersebut sebelumnya dinyatakan telah masuk ke meja Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Pantonlabu terletak di Kecamatan Tanah Jambo Aye yang kini tengah direncanakan pemekaran.

“Alhamdulillah persiapan CDOB Kota Pantonlabu ini telah setahun lebih kita persiapkan secara bersama-sama. Kini sudah mendapat dukungan penuh dari Bupati dan Ketua DPRK Aceh Utara,” tutur Ketua Komite CDOB Kota Pantonlabu, Hendra Nurdin kepada awak media, Kamis (4/10).

Hendra mengatakan, berbagai upaya untuk kelengkapan administrasi sebagai calon pemerintahan baru itu telah dipersiapkan jauh-jauh hari sesuai ketentuan yang tertuang dalam undang-undang UU 23 thn 2014.

“Setelah ini, akan menunggu surat rekomendasi selanjutnya dari Gubernur dan DPR Aceh yg telah kita ajukan surat dan proposal persiapan pemekaran. Kita berharap dengan cepatnya keluar surat rekomendasi ini dapat untuk mempercepat pendaftaran CDOB Kota panton labu ke Kemendagri,” terang Hendra.

Baca Juga  Buka Kegiatan BID, Ini yang Disampaikan Cek Mat

Untuk menunjang kelancaran pemekaran, pengurus Komite CDOB Kota Pantonlabu berharap dalam hal ini mendapat dukungan penuh dari masyarakat di lima kecamatan.

“Mulai dari surat dukungan kepala desa, kajian akademis, potensi pendapatan daerah, peta wilayah, rekomendasi dari bupati dan DPRK Aceh Utara dan lainnya sudah kita gabungkan menjadi satu proposal utuh yang nantinya akan diantarkan ke Mendagri,” ujarnya lagi.

Komentar

Berita Terbaru