oleh

Chelsea akan Tebus Klausul Pelepasan Mauro Icardi

PENANEGERI, Sepakbola – Antonio Conte menuntut pembelian striker baru pada bulan Januari untuk menutup celah dengan Manchester City dan menjadi penantang juara. Manajer Chelsea itu mengarahkan pandangannya pada Mauro Icardi dan sangat ingin merekrut kapten Inter Milan tersebut di musim dingin, dilansie Spanyol El Gol Digital, Minggu (12/11).

Mauro Icardi mengawali karir di Eropa saat bergabung dengan akademi La Masia di Barcelona, sebelum mengakhiri pendidikan sepakbola di Sampdoria. Setelah melakukan debut seniornya di level klub, pemain tersebut menikmati musim perdana di Stadion Luigi Ferraris dan kemudian direkrut oleh Inter Milan pada musim panas 2013.

Sejak bergabung dengan Nerazzurri, karir Icardi meningkat pesat dan sekarang banyak dianggap sebagai salah satu striker terbaik di Eropa. Sebenarnya, Icardi memiliki catatan gol mengesankan untuk Inter, dengan 89 gol dalam 158 penampilan selama empat musim berseragam Inter.

Perkembangannya pun tak luput dari perhatian, dengan beberapa klub melakukan tawaran untuk mengontraknya dalam beberapa tahun terakhir. Salah satu yang meminatinya adalah Chelsea, dengan Antonio Conte ingin memperkuat lini depan timnya jelang paruh kedua musim ini.

Kedatangan Alvaro Morata pada musim panas cukup membawa angin segar karena The Blues memiliki persaingan cukup baik di empat besar klasemen, namun hal itu masih dirasa belum cukup.

Kepergian Diego Costa dari klub juga meninggalkan lubang besar, dan dengan Michy Batshuayi belum beradaptasi di Stamford Bridge, Conte pasti mencari seseorang yang dianggap layak mengisi lini serang timnya.

Raksasa London saat ini dianggap kurang memiliki kualitas di tim cadangan, namun Icardi dipandang sebagai penguatan yang berpotensi mengubah London Barat menjadi unit yang benar-benar tangguh karena mereka berusaha mempertahankan mahkota Liga Primer.

Oleh karena itu klub milik Abramovic itu diperkirakan siap memicu klausul pelepasan € 100 juta yang terdapat pada kontrak Icardi di Inter Milan pada bulan Januari, meskipun si pemain hanya ingin pindah ke Real Madrid.

Namun kubu Los Blancos belum menyatakan minat mereka pada Icardi, dengan Harry Kane diyakini sebagai target utama. Namun, mengingat masalah yang dimiliki Karim Benzema terus berlanjut di depan gawang, mungkin bukan pilihan buruk untuk menjaga pandangan pada pemain berusia 24 tahun itu sebagai alternatif.

Tetapi apakah Inter mau melepaskan kapten andalannya masih sangat diragukan, terutama dengan kompetitifnya mereka saat ini.

Komentar

Berita Terbaru