oleh

Chelsea Bakal Lepas David Luiz

PENANEGERI, Sepakbola – Dilansir laman Daily Mirror pekan lalu, David Luiz semakin dekat untuk menginjak pintu keluar Stamford Bridge, karena Antonio Conte siap melepas bek asal Brasil tersebut dan Juventus menjadi tim peminat untuk masuk ke bursa transfer musim dingin.

Luiz saat ini menjalani periode keduanya bersama Chelsea, setelah bergabung kembali dengan klub London Barat dari PSG pada musim panas 2016. Setelah kembali ke Stamford Bridge, dia mampu menjadi pemain reguler di bawah kepemimpinan Antonio Conte, menggantikan John Terry di jantung pertahanan.

Pemain itu juga disebutkan dalam Team PFA of the Year musim lalu saat Chelsea merebut gelar Liga Primer. Tetapi seiring dengan menurunnya performa Luiz, Andreas Christensen telah menjadi salah satu pemain konsisten dan bisa diandalkan untuk pertahanan.

Untuk membuat keadaan menjadi lebih buruk, masa depan pemain berusia 30 tahun itu juga semaki dipertanyakan setelah bersitegang dengan manajer Chelsea bulan lalu. Dan sesuai perkembangan terakhir, The Blues siap berpisah dengan David Luiz saat jendela transfer dibuka kembali bulan depan.

Baca Juga  Masa Depan David Luiz Terancam ?

Dengan peluang bermain di Stamford Bridge sangat tidak pasti, Juventus siap untuk memberinya kesempatan untuk berkarir di Italia pada bulan Januari. Bianconeri mencoba untuk menandatangani Luiz di musim panas juga, menyusul kepergian Leonardo Bonucci ke AC Milan.

Mereka akhirnya menandatangani Benedikt Howedes dengan status pinjaman dari Schalke, namun bek Jerman itu mengalami masalah cedera yang hanya meninggalkan Giorgio Chiellini, Andrea Barzagli, Daniele Rugani dan Mehdi Benatia untuk menempati pos bek tengah.

Melihat hal itu, Allegri tampak ingin memperkuat pilihannya di lini belakang dan bersiap meluncurkan tawaran untuk Luiz di jendela transfer musim dingin. Tapi, Manchester United juga bisa mengambil kesempatan ini karena Eric Bailly bakal absne dua bulan kedepan.

Laporan tersebut menunjukkan bahwa Chelsea mungkin akan meminta biaya £ 23 juta untuk Luiz, yang seharusnya tidak benar-benar menjadi masalah bagi klub manapun.

Apa yang mungkin menjadi masalah adalah si pemain tidak memenuhi syarat untuk membela klub lain di Liga Champions, dan tetap harus dilihat apakah klub peminat akan menandatanganinya di bulan Januari.

Komentar

Berita Terbaru