oleh

Chelsea Dapat Peluang Besar Rekrut Gonzalo Higuain

PENANEGERI, Sepakbola – Chelsea mendapatkan peluang besar dalam mengejar striker top musim panas ini. Hal tersebut diakui oleh Gonzalo Higuain yang senang bermain di Premier League, seperti dilansir ESPN Argentina, Senin (11/6).

Chelsea sedang berada di pasar transfer untuk striker kelas dunia demi meningkatkan kualitas serangan mereka, menyusul musim perdana Alvaro Morata yang mengecewakan ketika didatangkan dengan memecahkan rekor transfer klub sebesar £ 60 juta dan sempat tampil cemerlang di awal, tetapi performanya menurun drastis di paruh kedua musim ini.

Morata menyelesaikan musim 2017/2018 dengan catatan 11 gol dalam 31 penampilan Premier League, hanya mencetak satu gol setelah pergantian tahun dan diyakini bahwa manajemen klub tidak benar-benar senang dengan pencapaian mantan pemain Real Madrid itu dan mungkin ingin melepasnya musim panas ini, dengan kembali ke Juventus bisa menjadi pilihan.

Dan secara kebetulan The Blues dianggap tertarik membawa Higuain ke Stamford Bridge yang memang beberapa kali menjadi incaran raksasa London ditambah lagi striker 30 tahun itu menyatakan keinginan bermain di Premier League secara terbuka, yang membuat spekulasi semakin meningkat.

Baca Juga  AS Monaco : Mendy Menolak Chelsea

“Saya punya kontrak dengan Juventus dan tidak ada yang berkomunikasi dengan yang lain. Saya sangat tenang, jiwa saya tetap di Turin untuk saat ini. Tapi saya ingin bermain di Premier League, itu sangat mempesona saya,” ujarnya.

Higuain bergabung dengan Juventus pada musim panas 2016 dari Napoli dalam kesepakatan £ 75 juta dan telah menjadi bagian penting dari tim asuhan Massimiliano Allegri, memainkan peran penting dalam dominasi mereka di kompetisi domestik di Italia. Hingga saat ini, pemain berusia 30 tahun itu telah mencetak 50 gol dalam 105 pertandingan untuk Bianconeri, mengangkat dua Scudetto dan dua trofi Coppa Italia.

Saat ini dalam tugas internasional dengan Argentina untuk Piala Dunia di Rusia, Higuain memiliki kontrak dengan Juve yang berjalan hingga musim panas 2021 dan hal itu membuat Chelsea harus mengeluarkan angka yang cukup besar ditambah lagi dengan usianya saat ini.

Namun jika pada akhirnya melihat kebutuhan striker, mungkin pihak Chelsea akan mengajukan pertukaran pemain Higuain-Morata yang dianggap bisa sama-sama menguntungkan kedua klub dan juga kedua pemain, karena Morata juga sempat menyatakan keinginan kembali ke Serie A.

Baca Juga  Chelsea Siapkan Tawaran Spesial untuk Wilfried Zaha

Sekarang masih harus dilihat apakah kesepakatan tersebut akan terjadi, dan apakah bisa diselesaikan setelah Piala Dunia mendatang.

Komentar

Berita Terbaru