oleh

Chelsea Ingin Bawa Kembali Carlo Ancelotti Untuk Gantikan Antonio Conte ?

PENANEGERI, Sepakbola – Manajemen Chelsea tidak yakin Antonio Conte menyelesaikan kontraknya di Stamford Bridge. Oleh karena itu, pihak manajemen klub memberi pandangan bahwa Carlo Ancelotti bisa dijadikan sebagai target utama mereka untuk menggantikan rekan senegaranya, seperti dilansir The Sun, Sabtu (28/10).

Ancelotti telah menikmati salah satu karir manajerial paling sukses dalam sejarah sepakbola, setelah membimbing klub-klub seperti AC Milan, Chelsea, Paris Saint-Germain dan Real Madrid meraih sukses. Secara keseluruhan, ia telah memenangkan 20 gelar bergengsi selama karir kepelatihannya dan secara luas dianggap sebagai salah satu pelatih terbaik sepanjang masa.

Carlo Ancelotti menikmati kesuksesan dengan klub terakhirnya (Bayern Munich), memenangkan Bundesliga dan DFL-Supercup (dua kali), sebelum kehilangan pekerjaannya bulan lalu. Sejak keluar dari sisi Allianz Arena, pelatih asal Italia tersebut telah dikaitkan dengan banyak klub besar lainnya.

Salah satu mantan klubnya, Chelsea, tertarik untuk membawanya kembali. Sebenarnya, Ancelotti adalah pilihan pertama The Blues untuk mengambil alih posisi Antonio Conte, dengan masa depan pria 48 tahun itu di Stamford Bridge masih dalam ketidakpastian.

Baca Juga  Chelsea Incar Striker Andalan Lazio

Chelsea telah menikmati banyak kesuksesan bersama Conte, bangkit kembali dari finish ke-10 di musim 2015-16 untuk menjadi juara Liga Primer musim berikutnya, bahkan memecahkan rekor kemenangan terbanyak di liga dalam satu musim.

The Blues juga mencapai final Piala FA, di mana mereka kalah dari Arsenal. Tapi, keberhasilan di liga sudah cukup bagi Conte untuk mendapat kontrak baru, namun kabar terakhir dari berbagai media di Inggris sangat berbeda.

Conte berselisih dengan manajemen Chelsea mengenai bursa transfer musim panas lalu, dan setelah awal yang buruk musim ini, mantan pelatih Juve itu dikabarkan bisa pergi lebih cepat.

Oleh karena itu, Chelsea mulai mencari suksesor Conte dan Ancelotti adalah target utama klub London Barat yang ingin mengadopsi pendekatan sepakbola elegan.

Selain itu, Ancelotti memiliki hubungan yang baik denagn Roman Abramovich meskipun dipecat beberapa tahun lalu. Pria 58 tahun itu juga ingin kembali ke Inggris dan sebuah langkah mengejutkan mungkin terjadi dalam beberapa waktu kedepan.

Baca Juga  Chelsea Pecahkan Rekor Transfer Kiper Termahal

Dengan Ancelotti menjadi salah satu favorit penggemar Chelsea, pengangkatannya bisa diterima dengan baik, tetapi harus dilihat apakah The Blues benar-benar menandatanganinya untuk menggantikan Conte musim panas mendatang.

Komentar

Berita Terbaru