oleh

Chelsea Pecahkan Rekor Transfer Kiper Termahal

PENANEGERI, Sepakbola – Kepa Arrizabalaga menjadi penjaga gawang termahal dunia setelah menyelesaikan langkah £ 71.6 juta dari Athletic Bilbao ke Chelsea. Pemain muda Spanyol itu menandatangani kontrak tujuh tahun untuk menggantikan Thibaut Courtois di Stamford Bridge.

Kepa akan bergabung dengan Mateo Kovacic dengan status pinjaman dari Real Madrid. Biaya yang dipecahkan oleh transfer Kepa adalah £ 66.9 juta yang dibayar oleh Liverpool untuk merekrut Alisson dari Roma bulan lalu, dan pemain muda Spanyol itu dapat melakukan debutnya di pertandingan Premier League melawan Huddersfield hari Sabtu.

“Ini adalah keputusan yang sangat penting bagi saya, untuk karir saya, dan juga untuk kehidupan pribadi saya,” kata Kepa, seperti dilansir The Guardians, Senin (13/8).

“Begitu banyak hal menarik di klub ini, semua gelar yang dimenangkan klub, pemain lain, kota dan Liga. Ini merupakan akumulasi banyak hal dan saya sangat senang Chelsea memutuskan untuk memercayai saya dan membawa saya kesini,” tambahnya.

Perwakilan Chelsea dan Kepa berkumpul di kantor-kantor La Liga di kota Madrid pada Rabu pagi dan menyetor biaya untuk menebus klausul pelepasan dalam kontrak si pemain, yang langsung terbang ke London.

Baca Juga  Chelsea Tetap Waspada Hadapi The Clarets

“Kepa adalah bakat yang kami kagumi sejak lama dan kami sangat gembira dengan kedatangannya,” terang direktur Chelsea, Marina Granovskaia.

“Dia telah menunjukkan kualitas dan konsistensi yang luar biasa dan akan menjadi bagian besar dari keberhasilan Chelsea di tahun-tahun mendatang. Kontrak jangka panjangnya mencerminkan keyakinan yang kami miliki padanya dan kami melihat ke depan untuk musim mendatang dengan rasa optimisme yang sangat besar,” imbuhnya.

Kovacic, yang menjadi starter 10 kali di La Liga musim lalu, telah bergabung untuk musim ini karena tidak mendapat kepercayaan dari Julen Lopetegui, termasuk sebagai bagian dari kesepakatan yang membawa Courtois ke Bernabéu. Kiper Belgia itu juga akan dipresentasikan sebagai pemain Los Blancos dalam waktu dekat.

Courtois yang kini berusia 26 tahun telah memasuki 12 bulan terakhir dari kontraknya yang telah diindikasikan sejak Januari bahwa dia kemungkinan tidak akan menyetujui kesepakayan baru, termasuk mengungkapkan keinginan untuk kembali ke Spanyol.

Dia akan menandatangani kontrak enam tahun dan memposting pesan untuk dukungan Chelsea di halaman Facebook-nya.

Baca Juga  Real Madrid Mendadak Ingin David Luiz

“Saya harap Anda memahami bahwa menjadi lebih dekat dengan anak-anak adalah keputusan saya,” tandasnya.

Komentar

Berita Terbaru