oleh

Chelsea Siap Lepas Batshuayi ke Dortmund Jika Dapatkan Pulisic

PENANEGERI, Sepakbola – Seperti dilansir laman Daily Mail, Borussia Dortmund sangat ingin mempermanenkan Michy Batshuayi di akhir musim, tetapi Chelsea sedang memikirkan upaya ini agar mendapat Christian Pulisic sebagai gantinya, dimana si pemain sering dikaitkan ke Manchester United.

Pulisic telah menjadi salah satu pemain yang menjadi sorotan sejak bergabung dengan Borussia Dortmund pada tahun 2015. Gelandang asal Amerika Serikat itu sebelumnya membela tim U-17 sampai akhirnya masuk ke tim utama di usia 17 tahun, kemudian membuat dampak yang luar biasa sehingga dia dianggap sebagai salah satu talenta masa depan.

Tiga tahun pertama bergabung dengan BVB, Pulisic semakin menetapkan diri di tim reguler dan telah mencetak 4 gol dan 3 assist dalam 28 penampilan di semua kompetisi, pencapaian yang membuat Chelsea dan Manchester United menginginkan jasanya.

Di Manchester United, tidak ada pemain yang bisa menguasai sisi kanan serangan karena Alexis Sanchez, Marcus Rashford dan Anthony Martial lebih unggul di sisi yang berlawanan. Dengan demikian pemain muda AS itu merupakan target yang sesuai, dengan kemampuannya bermain di lini tengah juga dianggap sangat potensial.

Baca Juga  Chelsea Ingin Kembalikan Thorgan Hazard

The Blues pun memang terlihat membutuhkan pemain baru dalam serangan, karena baik Willian maupun Pedro tidak memberikan banyak dukungan kepada Eden Hazard. Masa depan striker Belgia itupun juga semakin tak menentu berikut rumor ke Real Madrid.

Chelsea sebenarnya telah memantau kemajuan Pulisic lebih dari setahun yang lalu, dan sekarang bisa membuat tawaran nyata berkat transfer Batshuayi ke sisi Jerman pada Januari lalu.

Striker itu memang langsung menunjukkan penampilan luar biasa sejak bergabung, mencetak 5 gol dalam 3 pertandingan, sehingga status pinjaman ini ingin diubah menjadi permanen.

Dengan apa yang dimiliki Batshuayi, maka penawaran untuk Pulisic bisa lebih menguntungkan dibanding apa yang sedang dilakukan Manchester United. Ditambah lagi meskipun BVB tidak ingin melepasnya, si pemain bersikeras bahwa masa depannya ada di Inggris.

Sekarang masih harus dilihat apakah usaha Chelsea memanfaatkan peminjamannya berbuah hasil, atau justru mereka akan dikalahkan Manchester United (lagi) dalam bursa transfer.

Komentar

Berita Terbaru