oleh

Chelsea Siapkan Dana Besar Gaet Arturo Vidal

PENANEGERI, Sepakbola – Dilansir dari laman The Guardian, Chelsea kini kembali menargetkan Arturo Vidal untuk jendela transfer musim dingin, dan bahkan telah mengajukan tawaran senilai € 37 juta pada pihak Bayern.

Vidal secara luas dianggap sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia, menjasi sosok kunci bagi kesuksesan Juventus dan Bayern Munich dalam beberapa tahun terakhir. Menjadi seorang gelandang box-to-box perannya benar-benar menentukan karena dia bisa memberi assist dan bahkan mencetak gol dari lini kedua.

Musim lalu bisa dibilang menjadi titik redup dalam karirnya, namun sejak awal musim ini, gelandang Chile dan Bayern kembali menemukan stabilitas dengan membuat 23 penampilan di semua kompetisi untuk Bayern, dimana klub tersebut berada diu puncak klasemen Bundesliga sekaligus masuk babak 16 besar Liga Champions.

Meskipun begitu, Vidal bisa menuju pintu keluar Allianz Arena karena Chelsea tertarik untuk menandatanganinya. The Blues pun telah membuat banyak tawaran di musim panas, namun masih mendapat penolakan dari manajemen klub Bavarians.

Baca Juga  Dua Raksasa London Berebut Ross Barkley

Tapi, Antonio Conte nampaknya masih bersikeras ingin membawa mantan anak asuhnya di Juventus tersebut, dan mendesak klub untuk segera membuat penawaran lebih lanjut agar skuadnya bisa lebih kuat.

Chelsea saat ini memiliki N’Golo Kante, Tiemoue Bakayoko, Danny Drinkwater dan Cesc Fabregas di lini tengah, namun kedatangan Bakayoko dan Drinkwater di musim panas belum bisa dianggap sukses, sedangkan Fabregas juga belum sepenuhnya mendapat tempat.

Karena itulah Vidal dianggap sebagai sosok yang tepat bagi Chelsea, yang bisa menjadi gelandang serang jika bermitra dengan Kante di lini tengah atau bahkan bisa membantu pertahanan jika dibutuhkan.

Memang Conte adalah pengagum bakat dari Vidal, dimana dia adalah pemain yang tak tergantikan ketika mantan pelatih tim nasional Italia itu menangani Juventus dan mendapatkan Scudetto 3 tahun beruntun.

Tetapi jika Chelsea serius mendapatkan Vidal, tampaknya mereka harus meningkatkan tawaran karena Bayern tidak ingin melepas pemainnya itu dibawah harga € 60 juta.

Sekarang masih harus dilihat apakah sang juara bertahan Liga Primer berani mengambil langkah besar untuk pemain yang menginjak usia 30an, atau justru mereka mencari alternatif di bulan Januari ini.

Komentar

Berita Terbaru