oleh

Cinta Tanah Air dan Bangsa, Pelajar Puncak Jaya Berlatih Kibarkan Bendera

PENANEGERI, Puncak Jaya – Tim Pembinaan Masyarakat TNI bersama dengan anggota Kodim 1714/Puncak Jaya memberikan latihan upacara dan pengibaran bendera Merah Putih dalam rangka mendukung kegiatan upacara bendera di sekolah, sekaligus sebagai sarana meningkatkan Wawasan Kebangsaan para pelajar, bertempat di lapangan Upacara SD Negeri 1 Ilu, Papua, hari Kamis, (25/10/2018).

Kegiatan ini dilaksanakan untuk menghindari adanya kesalahan fatal pada saat melaksanakan upacara, misalnya pada saat pengibaran benderanya terbalik atau lepas dari pengait tali tiang bendera.

Oleh karena itu, harus berlatih terus dan siapkan dengan baik agar terhindar dari hal-hal yang fatal.

Saat meninjau kegiatan tersebut, Letkol Inf Akmil Darmawi selaku Tim Peninjau Kegiatan Pembinaan Masyarakat TNI meyampaikan bahwa tujuan kegiatan pelatihan ini dalam rangka meningkatkan wawasan kebangsaan kepada generasi penerus bangsa agar mampu dan memahami nilai-nilai kebangsaan.

“Selain itu kegiatan pemberian latihan upacara ini dilaksanakan dalam rangka pelaksanaan upacara hari Senin yang dilakukan sebagai rutinitas siswa-siswi serta memahami makna dari upacara yang dilaksanakan setiap hari Senin,” ujarnya.

Sementara itu, Perwakilan Guru SD Negeri 1 Ilu, Romelus Rante menyampaikan bahwa kami sangat mendukung kegiatan kegiatan yang diberikan oleh Bapak TNI dan ini harus dilakukan agar para siswa mampu memahami dan mengerti arti dari perjuangan bangsa.

 

“Diharapkan nantinya para pelajar dapat menimba pengetahuan tentang pengibaran bendera yang selalu dilaksanakan di sekolah setiap hari Senin atau hari Besar Nasional serta menambah kecintaannya terhadap Tanah Air,” katanya. (*/Pen)

Komentar

Berita Terbaru