oleh

Cristiano Ronaldo Abaikan Kritik

PENANEGERI, Sepakbola – Cristiano Ronaldo telah membantah kabar bahwa penampilan buruknya di depan gawang membuat dia tidak puas dengan kehidupan di Real Madrid.

Sejak pindah ke ibukota Spanyol pada tahun 2009, pemain internasional Portugal itu telah mencetak setidaknya 25 gol di La Liga setiap musim, termasuk 48 gol di musim 2014-15.

Musim ini performanya menurun drastus, dengan hanya satu gol dalam 7 penampilan di liga, disaat timnya hanya mampu meraih posisi 3 klasemen dan tertinggal 8 poin dari Barcelona.

Beberapa laporan menunjukkan bahwa performa Cristiano Ronaldo terkait dengan suasana hatinya di klub dan bahkan menyebutkan dia tidak merasa bahagia, namun superstar Portugal tersebut menegaskan bahwa dia merasa baik di ibukota Spanyol.

“Saya tidak setuju dengan apa yang orang-orang katakan tentang saya. Orang-orang tidak tahu perbedaan antara bermain bagus, bermain baik dan tidak mencetak gol. Saya terlihat sebagai mesin gol, seperti pria yang harus mencetak semua gol setiap pertandingan. Jika bukan itu masalahnya, tidak ada yang peduli jika saya bermain bagus atau tidak, saya hanya dinilai berdasarkan gol,” kata Ronaldo dalam sebuah wawancara dilansir L’Equipe, Jumat (17/11).

Baca Juga  Real Madrid Inginkan David Alaba

“Saya menerima kritik, tapi saya tidak setuju dengan beberapa pendapat, karena itulah saya menghindari membaca atau mendengar apa yang dikatakan tentang saya, tapi saya tidak punya pilihan kecuali menerimanya, saya tidak dapat mengendalikan dunia,” tambahnya.

Kekalahan dari Girona dan Real Betis membuat Real Madrid sulit mempertahankan status juara bertahan musim ini, namun Ronaldo tidak khawatir.

“Tim kami bermain cukup baik, tidak sempurna tapi cukup bagus. Saya bahagia dan saya merasa baik. Kami kehilangan beberapa poin di liga tapi di Liga Champions, kami baik-baik saja. Ini baru awal musim dan masih banyak pertandingan yang tersisa untuk dimainkan. Anda harus tetap tenang dan terus bekerja, karena sudah jelas kami bisa berbuat lebih baik kedepannya. Lanjutnya.

“Beberapa hal akan berubah, saya tidak khawatir jika orang lain lebih baik dari saya, saya cukup tenang dan tidak terpengaruh dengan hal lainnya,” tandas Ronaldo.

Komentar

Berita Terbaru