oleh

Danpusterad, Mayor Jenderal TNI Hartomo Ajak Wartawan Menulis Yang Baik dan Benar

PENANEGERI, Jakarta – Danpusterad Mayor Jenderal TNI Hartomo mengajak wartawan untuk senantiasa menulis yang baik dan benar. Hal ini dikatakan oleh  Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat (Danpusterad) Mayor Jenderal TNI Hartomo  dalam acara Coffee Morning bersama para wartawan di Aula Pusterad Cipayung Jakarta Timur, hari Senin (25/3).

Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat, Danpusterad, Mayor Jenderal TNI Hartomo mengajak seluruh insan media massa (Pers) untuk dapat menulis dengan benar, sehingga tidak terjadi salah persepsi di tengah masyarakat.

Dengan tema “Mewujudkan Sinergitas Pusterad dan Insan Pers Dalam Membangun NKRI”, Komandan Pusterad (Danpusterad) Mayjen Hartomo menjadi pembicara utama dan menyempatkan untuk beramah-tamah dengan para jurnalis yang hadir.

Dalam sambutannya, mantan Kepala Badan Intelijen Strategis ini mengatakan fungsi dan peran media sangat diperlukan untuk menyiarkan pemberitaan yang akurat bagi masyarakat, demi mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa.

“Saya yakin tidak ada satupun wartawan yang punya tujuan mengacaukan negeri ini. Semuanya sama untuk persatuan dan kesatuan demi kejayaan bangsa,” kata Danpusterad.

Baca Juga  Danpusterad Buka Tar Pelatih Latnister Tingkat Kodim Kepada 120 Pejabat Rindam dan Korem Seluruh Indonesia

Selanjutnya, saat ditanya awak media mengenai netralitas TNI saat Pilkada, Mayjen Hartomo menegaskan bahwa hal itu adalah kewajiban bagi seluruh prajurit TNI.

“Netralitas TNI sebuah kewajiban. ” ujar Mayjen Hartomo.

“Tentu Pusterad melaksanakan pengawasan itu karena netralitas TNI bagian dari perintah bapak KASAD dan bapak Panglima TNI,” tegasnya.

Danpustetad Mayjen Hartomo mengatakan, Pusterad dan Insan Pers dalam pelaksanaan tugas masing-masing memiliki sebuah kesamaan yakni menjaga keutuhan NKRI.

“Karena itu kita perlu meningkatkan sinergitas yang telah terbangun baik selama ini, agar informasi yang hendak disampaikan kepada masyarakat dapat lebih mudah didapat, kredibel dan bermanfaat”, kata Danpusterad dalam sambutannya.

“Karena kita tujuannya sama, membuat rakyat lebih cinta kepada bangsa dan negara”, lanjut Danpusterad.

Untuk mewujudkan itu, menurut Danpusterad, Pusterad merasa perlu untuk bersinergi dengan media massa dalam menyampaikan informasi kegiatan TNI, khususnya TNI AD, baik kegiatan yang telah, sedang maupun akan dilaksanakan, agar masyarakat dapat lebih mengenal, dekat, dan mencintai tentara nasionalnya sendiri.

Baca Juga  Danpusterad Buka Tar Pelatih Latnister Tingkat Kodim Kepada 120 Pejabat Rindam dan Korem Seluruh Indonesia

Mayor Jenderal TNI Hartomo juga menegaskan bahwa, para wartawan memiliki peran yang sangat penting, untuk mensosialisasikan semangat persatuan dan kesatuan bangsa, “Saya yakin seluruh wartawan memiliki semangat yang sama dengan TNI, untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, kita semua tidak ingin bangsa ini terpecah belah,” ucapnya, untuk itu dirinya berharap untuk bersama-sama dengan insan media, menjaga hubungan yang baik antara TNI dan rakyat dengan tujuan yang sama yakni persatuan dan kesatuan bangsa.

“Untuk mensosialisasikan tujuan tersebut dengan baik, satu-satunya yang paling tepat adalah melalui rekan-rekan wartawan,” katanya.

Danpusterad juga memuji peran wartawan, pada era informasi teknologi seperti sekarang ini, para wartawan agar terus berupaya menyajikan berita yang akurat untuk masyarakat.  (*)

Komentar

Berita Terbaru