oleh

Dapat Grup Menguntungkan, Southgate Tak Ingin Besar Kepala

PENANEGERI, Sepakbola – Gareth Southgate mencoba untuk meredam harapan timnas Inggris di Piala Dunia 2018 meskipun timnya mendapat grup yang menguntungkan bagi pandangan banyak orang.

Dalam 32 tim yang ikut serta Piala Dunia, Inggris menghindari kumpulan tim yang berbahaya dan masuk ke grup G bersama Belgia, Tunisia dan Panama yang membuat debut di kompetisi empat tahunan tersebut.

Mereka akan memainkan pertandingan pertama melawan Tunisia di Volgograd pada tanggal 18 Juni, hari kelima turnamen. Mereka kemudian akan melakukan perjalanan ke Novgorod untuk menghadapi Panama pada 24 Juni sebelum pertandingan terakhir melawan Belgia di Kaliningrad pada 28 Juni.

Southgate mengatakan bahwa keluarnya Inggris dari Piala Dunia dan Euro lalu sebagai alasan untuk membatasi harapan yang terlalu tinggi.

“Ketika kita baru saja datang dari dua turnamen di mana Kosta Rika menyingkirkan kira, dan kemudian Islandia, akan sangat bodoh jik akita menganggap remeh tim lainnya. Tapi tim ini juga tidak takut dengan apa yang mungkin terjadi, yang penting adalah menemukan keseimbangan,” katanya dilansir The Guardian, beberapa waktu lalu

Baca Juga  Harry Winks Targetkan Piala Dunia

Tidak ada “grup neraka” meskipun Spanyol dan Portugal berada di Grup B bersama dengan Maroko dan Iran. Namun Grup D juga tampak lebih rumit daripada yang lain dengan menampilkan Argentina, Islandia, Kroasia dan Nigeria. Southgate mengklaim bahwa persiapan turnamen tersebut akan lebih lambat karena Liga Primer yang baru berakhir lima minggu jelang pertandingan pertama.

“Hal yang menarik bagi kita adalah memulai pelatihan yang paling akhir dari negara lainnya. Tapi hal semacam itu juga bisa membantu. Kita harus mendapatkan periode latihan dan pemulihan dan kesegaran itu dengan benar,” tandasnya.

Grup Piala Dunia 2018

Grup A: Rusia, Arab Saudi, Mesir, Uruguay.
Grup B: Portugal, Spanyol, Maroko, Iran.
Grup C: Prancis, Australia, Peru, Denmark.
Grup D: Argentina, Islandia, Kroasia, Nigeria.
Grup E: Brasil, Swiss, Kosta Rika, Serbia.
Grup F: Jerman, Meksiko, Swedia, Korea Selatan.
Grup G: Belgia, Panama, Tunisia, Inggris.
Grup H: Polandia, Senegal, Kolombia, Jepang.

Komentar

Berita Terbaru