oleh

Desak Konfresi, Ratusan Tim Pemenangan Irwandi Serbu Kantor DPW PNA Langsa

PENANEGERI, Langsa – Ratusan tim pemenangan Irwandi Yusuf – Nova Iriansyah serta simpatisan Partai Nasional Aceh (PNA) Kota Langsa, Selasa (15/5), menyerbu Kantor DPW PNA setempat yang berlokasi di Jalan Syiah Kuala, Simpang Remi, Gampong Meutia, Kecamatan Langsa Kota.

Kedatangan mereka menuntut agar DPP PNA untuk segera menggelar konfresi DPW PNA Kota Langsa dan menolak Naharuddin alias PS Din sebagai Ketua DPW PNA Langsa, sebelum diadakannya konfresi wilayah yang sesuai dengan AD/ART PNA.

Pantauan Penanegeri.com, sekitar pukul 09.30 WIB mereka tiba di Kantor DPW PNA Langsa dengan mendapat pengawalan ketat dari Polres Langsa.

Setibanya di Kantor DPW PNA Langsa, secara bergantian perwakilan dari massa melakukan orasi.

Setelah beberapa jam menyampaikan orasi, akhirnya perwakilan massa mengadakan pertemuan dengan Ketua DPW PNA Kota Langsa, PS Din dan Sekretarisnya, Muchtar serta pengurus lainnya.

Salah seorang perwakilan relawan, Fitriani Abdullah, meminta kepada pengurus DPW PNA Kota Langsa untuk menyampaikan kepada DPP PNA agar segera menggelar konfresi untuk memilih pengurus yang baru di PNA Langsa. Kemudian, dalam menjalankan organisasi jangan sampai ada kepentingan pribadi. Tapi, harus mengutamakan kepentingan semua.

Ketua DPW PNA Kota Langsa, Naharuddin alias PS Din, menyampaikan, kita akan duduk bersama dengan tim relawan untuk menyelesaikan persoalan ini dan terkiat dengan konfresi sudah kita sampaikan ke DPP PNA di Banda Aceh, tapi belum ada keputusan sampai saat ini.

Hal senada juga disampaikan oleh Sekretaris DPW PNA Kota Langsa, Tarmizi. Dikatakannya, apa yang dituntut oleh rekan-rekan hari ini (Selasa) akan kita sampaikan ke DPP PNA, khususnya terkait tuntutan konfresi, dan nanti bisa sama-sama kita cek ke DPP atas usulan tersebut.

Sementara, untuk keputusan dari DPP PNA juga kita tunggu bersama-sama.”DPW PNA Kota Langsa tidak mempunyai kewenangan untuk memutuskan hal tersebut,” jelasnya.

Pada pertemuan tersebut juga dibuat keputusan bersama antara perwakilan relawan, Hanafi, unsur PNA Lama, Mulyadi Yusuf, unsur PNA baru, Dahniar dan unsur relawan, Fitriani, dengan DPW PNA Kota Langsa.

Dimana, dalam kesepakatan itu menyatakan, bahwa pengurus DPW PNA Kota Langsa segera menyurati DPP untuk menjadwalkan konfresi wilayah Kota Langsa.

Setelah dibuat kesepakatan bersama itu, akhirnya sekitar pukul 12.20 WIB, massa membubarkan diri dengan tertib.

Komentar

Berita Terbaru