oleh

Di Langsa, Hanya Dua Jurusan Dokter Spesialis yang Ada Pendaftarnya

-Aceh-149 views

PENANEGERI, Langsa – Dari 16 jurusan dokter spesialis penerimaan CPNS tahun 2018 yang dibuka oleh Pemko Langsa, hanya dua jurusan dokter spesialis yang ada pendaftarnya.

“Kedua jurusan itu adalah dokter spesialis anak dan dokter spesialis paru. Sedangkan 14 formasi dokter spesialis lainnya tidak ada yang mendaftar,” sebut Kepala BKPSDM Kota Langsa, Samino, SH kepada Penanegeri.com, Minggu (28/10).

Dijelaskannya, tahun ini jumlah formasi dokter yang dibutuhkan melalui seleksi CPNS adalah 24 orang, dari total 16 jurusan dokter spesialis.

Namun, pada pendaftaran pembukaan seleksi CPNS, hanya dua jurusan dokter spesialis yang ada pendaftarnya, yaitu dokter spesialis anak yang dibutuhkan 1 orang dan dokter spesialis paru dibutuhkan 2 orang.

Sedangkan 14 jurusan dokter spesialis lainnya tidak ada yang mendaftar, diantaranya dokter spesialis kulit dan kelamin dibutuhkan 2 orang, dokter spesialis mata 1 orang, dokter spesialis jiwa 2 orang.

Lanjutnya, dokter spesialis THT 3 orang, dokter spesialis syaraf 1 orang, dokter spesialis jantung 2 orang, dokter spesialis urologi 1 orang, dokter spesialis radiologi 2 orang, dokter spesialis anatesis 2 orang.

Kemudian, dokter spesialis ortopedi 1 orang, dokter spesialis patologi anatomi 2 orang, dokter spesialis gigi 1 orang, dokter spesialis bedah mulut 1 orang, dan dokter spesialis obgyn 1 orang.

“Sehingga, sebanyak 21 orang dokter spesialis dari 14 jurusan yang dibutuhkan untuk ditugaskan di RSUD Langsa  belum bisa dipenuhi pada seleksi penerimaan CPNS jalur seleksi umum tahun 2018 ini,” ungkapnya.

Menyikapi persoalan itu, Walikota Langsa, Usman Abdullah SE, mengatakan, jalan keluar untuk memenuhi kebutuhan dokter di RSUD Langsa itu, karena tidak ada pendaftarnya melalui jalur seleksi penerimaan seleksi CPNS tahun ini.

“Maka Pemko Langsa merencakan akan memberikan beasiswa kepada dokter-dokter muda yang masih produktif, untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang spesialis khusus yang dibutuhkan di RSUD Langsa,” tutupnya.

Komentar

Berita Terbaru