oleh

Diduga Berbuat Mesum, Seorang Janda dan Pemuda Diringkus Warga

-Aceh-59 views

PENANEGERI, Langsa – Diduga berbuat mesum, seorang janda berinisial NI (21), warga Gampong Alue Beurawe, Kecamatan Langsa Kota dan pasangannya, S (22) warga Lawe Sigala Gala Barat, Aceh Tenggara, Kamis (21/6) dinihari diamankan warga dan petugas Wilayatul Hisbah (WH).

Demikian disampaikan, Kepala Dinas Syariat Islam Kota Langsa, Drs H Ibrahim Latif, MM, kepada Penanegeri.com, Kamis (21/6).

Kata Ibrahim Latif, pasangan mesum itu diamankan di rumah kos Gampong Tualang Teungoh, Kecamatan Langsa Kota dan kepada petugas pasangan mesum itu mengakui baru menjalin hubungan lebih kurang satu minggu. Meskipun baru satu minggu menjalin hubungan mereka sudah nekat ingin melakukan perzinahan tanpa ikatan pernikahan.

“Tapi, karena warga bergerak cepat sehingga mereka tidak terjadi melakukan perbuatan hubungan layaknya suami istri dan mereka sudah sempat membuka pakaian masing-masing,” ujarnya.

Lanjutnya, dari hasil pemeriksaan petugas, sebelum digerebek, mereka sudah terlebih dahulu ketemu dan jalan jalan di  Lapangan Merdeka dan tiba-tiba muncul hasrat untuk melakukan hubungan layaknya suami istri. Sehingga, keduanya mencari tempat yaitu di rumah kos tersebut.

Baca Juga  WH Langsa Gerebek Warung Tuak

“Seandainya warga tidak mengetahui gelagat mereka maka pastilah telah terjadi hubungan layaknya suami istri di rumah kos tersebut, kini kedua pelaku masih diamankan di Kantor Dinas Syariat Islam Kota Langsa,” ungkapnya.

Sambung Ibrahim Latif, akibat perbuatannya mereka telah melanggar Qanun Aceh Nomor : 6 tahun 2014 tentang hukum Jinayah yaitu tentang pasal ikhtilat (melakukan bermesraan, berciuman, berpelukan) maka dapat di ancam dengan hukuman 30 kali cambuk di depan umum.

“Kasusnya sekarang terus kita dalami, jika sudah cukup barang bukti maka akan segera kita serahkan ke pihak penyidik Polres Langsa untuk diproses hukuman cambuk,” tutupnya.

Komentar

Berita Terbaru