oleh

Diduga Edarkan Sabu, Oknum Polisi Aceh Timur Dibekuk

-Aceh-773 views

PENANEGERI, Aceh Timur – Seorang oknum Polisi dibekuk Satuan Narkoba Polres Aceh Timur, karena diduga mengedarkan narkoba jenis sabu.

Oknum Polisi yang bertugas dijajaran Polres Aceh Timur berinisial, IR (41) itu diamankan petugas, pada Jumat (3/8) sekitar pukul 19.30 WIB, di SPBU Kemuning, Kecamatan Peurelak, Aceh Timur.

“Selain mengamankan oknum Polisi, petugas juga berhasil menciduk tersangka lainnya yakni B (45), warga Gampong lhok Dalam, Kecamatan Peurelak Kota, Kabupaten Aceh Timur,” demikian dikatakan Kapolres Aceh Timur, AKBP Wahyu Kuncoro melalui Kasat Narkoba, Iptu H.G. Tanjung, SH, kepada Penanegeri.com, Jumat (10/8).

Ia menjelaskan, penangkapan itu berawal dari informasi masyarakat, bahwa masyarakat bahwa di SPBU Kemuning Peurelak akan ada transaksi narkoba jenis sabu.

Berdasarkan informasi itu, Tim Opsnal menuju ke TKP dan setibanya dilokasi, tim gabungan menuju ke rumah tersangka, B. Namun yang bersangkutan tidak berada di rumah.

Berdasarkan keterangan dari istrinya, bahwa tersangka sudah pergi menuju Peurelak dengan menggunakan mobil miliknya.

Selanjutnya, sambung Kasat, tim melakukan pengejaran ke kota Peurelak dan pada saat di Jalan Lintas Medan – Banda Aceh, tim berhasil memberhentikan mobil tersebut.

Baca Juga  Edarkan Sabu, Warga Meurandeh Aceh Dibekuk Polisi

Kemudian, petugas menanyakan kepada tersangka kemana sabu tersebut dibawa dan dikatakan tersangka, bahwa barang haram tersebut sudah diserahkan kepada tersangka IR, di SPBU Kemuning Kota Peurelak.

Setelah itu, lanjut Kasat, tim langsung menuju ke SPBU yang di maksud dan setibanya dilokasi tim gabungan langsung melakukan penghadangan terhadap mobil yang dikendarai oleh tersangka IR, yang saat itu sedang berada di SPBU.

Kemudian, tim langsung melakukan penggeledahan terhadap mobil tersebut dan berhasil menemukan 2 bungkus Teh China Merk Guanyingwang yang di duga berisi sabu yang terletak di lantai depan sebelah kiri sopir.

“Setelah kita tanya kepada tersangka, ia pun membenarkan bahwa bungkusan sabu tersebut diterimanya dari tersangka, B. Rencananya sabu itu akan disimpan sambil menunggu perintah selanjutnya dari tersngka, J (DPO) yang merupakan pemilik sabu sabu tersebut,” terangnya.

“Setelah kita amankan, maka selanjutnya tim gabungan membawa tersangka dan barang bukti ke Polres Aceh Timur guna proses penyelidikan lebih lanjut,” tambahnya.

Sementara itu, barang bukti yang berhasil disita yakni 2 bungkus sabu dengan berat keseluruhan 2 kilogram, 1 unit mobil Inova Hitam Nopol BK 1212 KN, 1 unit mobil dam truk dengan Nopol BL 8667 KU dan 3 unit Handphon dari berbagai merk.

Komentar

Berita Terbaru