oleh

Diduga Hilang Kendali, Land Cruiser Prado Terjun Ke Jurang di Kedalam 100 Meter

PENANEGERI, Gayo Lues – Diduga hilang kendali, kendaraan roda empat, jenis Toyota Land Cruiser Prado, warna hitam, bernomor Polisi BK 9 DG, yang dikemudikan Irwan Pane (53) warga Desa Tanah Terbang Kecamatan Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang, masuk ke jurang sedalam 100 meter diwilayah Ise-ise, tepatnya diturunan Ulu Ago Dusun Ise-ise Kampung Kenyaran, Kecamatan Pantan Cuaca, Gayo Lues, Senin (5/11) sekira pukul 21.50 WIB malam.

Kasat Lantas Polres Gayo Lues, AKP, Handoko. S, membenarkan kejadian naas tersebut.

“Ya benar, saat ini saya juga masih berada dilokasi kejadian,” tuturnya singkat, tanpa bisa dikonfirmasi lebih jauh, akibat hubungan seluler yang terputus karena jaringan buruk, Selasa (6/11).

Namun demikian, berdasarkan informasi yang diperoleh Penanegeri.com, dari berbagai sumber, sebelumnya warga Aceh Tamiang dan Langsa yang menjadi penumpang dikendaraan Land Cruiser tersebut, datang ke Gayo Lues guna menghadiri pernikahan salah satu keluarga mereka, yang berlangsung di Kampung Jawa, Kecamatan Blangkejeren.

Akan tetapi saat mengarah pulang, kenderaan roda empat yang dikemudikan Irwan Pane dengan membawa 7 penumpang ini, diduga hilang kendali, saat tiba diturunan Uluh Ago Dusun Ise-ise Desa Kenyaran Kecamatan Pantan Cuaca Kabupaten Gayo Lues.

Akibatnya, mobil Toyota jenis Land Cruiser warna hitam itu, menabrak pembatas jalan, kemudian masuk ke jurang dengan kedalaman sekitar 100 Meter. Alhasil, tiga penumpang kendaraan roda empat itu, dikabarkan meninggal dunia.

Saat ini kendaraan Land Cruiser Prado, BK 9 DG, yang mengalami rusak berat, sudah diamankan pihak Satlantas Polres Gayo Lues, sebagai barang bukti.

Sementara, untuk para korban luka berat dan ringan, dievakuasi ke Rumah Sakit Datu Beru Aceh Tengah, kemudian, untuk korban meninggal dunia, dibawa ke RSUD Gayo Lues.

Berikut identitas korban kecelakaan tunggal yang terjadi diwilayah Ise-ise, Gayo Lues ;
1. Irwan Pane (53), mantan Ketua PMI Aceh Tamiang, sebagai sopir, alamat Aceh Tamiang, mengalami luka berat.
2. Nuraini (48), warga Aceh Tamiang, meninggal dunia.
3. Wartasiah (63) warga Langsa Kota, meninggal dunia.
4. Jamilah (60) warga Aceh Tamiang, meninggal dunia.
5. Kana Zabrina (16), Pelajar SMA, warga Aceh Tamiang, mengalami luka berat.
6. Marwan (45), warga Langsa Kota, pekerjaan PNS, mengalami luka ringan.
7. Nunul (56) pekerjaan, Kadus Lampoh Pala Kp. Aceh Kec. Idi Rayeuk Kabupaten Aceh Timur, mengalami luka ringan.
8. Ridho (6), pelajar SD, warga Langsa Kota, mengalami luka ringan.

Komentar

Berita Terbaru