oleh

Dikaitkan dengan Tech 3 Yamaha, Pembalap Asal Malaysia ini Berlaga di Moto GP 2018 ?

PENANEGERI, Moto GP – Hafizh Syahrin sepertinya akan segera memastikan diri sebagai penandatanganan baru Tech 3 Yamaha untuk musim MotoGP mendatang, setelah pembalap asal Malaysia tersebut secara resmi tidak terdafttar di grid Moto 2.

Syahrin siap naik ke kelas utama untuk menggantikan tempat Jonas Folger, karena pembalap asal Jerman itu tidak dapat mempertahankan tempatnya di line-up Tech 3 bersama Johann Zarco terkait masalah kesehatan.

Menjalani kompetisi Moto2 secara reguler sejak 2014, Syahrin telah menandatangani kontrak dengan tim kelas menengah SIC Racing – yang dimiliki oleh Sirkuit Internasional Sepang Malaysia – untuk musim mendatang.

Namun, tim tersebut kini mengumumkan bahwa pihaknya justru merekrut pembalap Malaysia lainnya yaitu Zulfahmi Khairuddin dalam “pemberitahuan singkat”.

Khairuddin naik ke Moto2 setelah menjalani enam musim di kelas 125cc dan Moto3, setelah menyelesaikan karir dengan posisi 7 klasemen balap di tahun 2012, dan dia menghabiskan dua musim terakhir di ajang Supersport World Championship.

Bebas dari komitmen di kompetisi Moto2, Syahrin yang masih berusia 23 tahun diperkirakan akan bergabung dengan Zarco di Tech.

“Ini adalah kesempatan langka sebagai pembalap Asia Tenggara, saya pasti merasa senang dipercaya ke jenjang lebih tinggi setelah bertahun-tahun menjalani balapan. Tech 3 adalah tim hebat, dengan pengembangan yang baik dan juga memberi kepercayaan pada yang lebih muda, tapi saya belum resmi ke tim manapun,” ungkap Syahrin ketika ditanya tentang peluangnya di Moto GP, seperti dilansir laman Motorsport.

Di sisi lain, Herve Poncharal yang merupakan pimpinan tim Tech 3 sempat menyatakan bahwa dia tidak tertatik mempertimbangkan pembalap berdasarkan kontrak, dan mengakui di Sepang bahwa dia “berusaha menemukan sesuatu yang menarik” dalam hal pengganti untuk Folger di masa depan.

“Belum ada kabar terbaru, kami masih menimbang tentang siapa yang tepat untuk mengisi kursi yang tersedia, ini tidak mudah,” jelas Poncharal.

Tech 3 saat ini menggunakan jasa Yonny Hernandez sebagai pengganti Folger selama uji coba pra-musim di Sepang, tapi langkah untuk pembalap asal Kolombia tersebut semakin sulit karena sudah memiliki kontrak dengan Pedercini Kawasaki yang berlaga di World Superbikes.

Komentar

Berita Terbaru