oleh

Dikunjungi Sandiaga Uno, Ini Harapan Pemilik Pabrik Industri Kecap di Tangerang

PENANEGERI, Tangerang — Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahudin Uno mengunjungi Pabrik Kecap Benteng HS Sukasari Tangerang, hari Jumat (9/11/2018).

Ditemani pemilik pabrik Koh Dani, Mantan wakil gubernur DKI ini melihat langsung proses dari awal pembuatan kecap hingga siap dikemas dan dijual.

Menurut Sandi jenis usaha UMKM ini harus didukung, karena bisa menyerap lapangan kerja.

“Usaha ini sudah berjalan selama empat generasi dan menyerap puluhan tenaga kerja. Prabowo- Sandi akan fokus pada pengembangan usaha kecil menengah seperti ini. Merekalah penggerak ekonomi di negeri ini,” jelas Sandi.

Pemilik Kecap Benteng HS, Koh Dani mengaku dia hanya berharap pasokan kacang kedele dan gula kelapa sebagai bahan utama pembuat kecap tidak terhambat pasokannya dan tidak menurun kualitasnya juga tetap stabil dan terjangkau.

“Saya cuma berharap pasokan kacang kedele dan gula kelapa pasokannya lancar dan kualitasnya tidak menurun dan harganya tetap stabil dan terjangkau,” harap Koh Dani.

Kecap Benteng HS, distribusinya masih di kawasan Tangerang dan sekitarnya. Tempat produksi itu juga masih memproduksi kecap dengan cara tradisional. Walaupun mesin modern untuk packing dan pengisian kecap sudah juga diterapkan.

“Saya berharap 2019, dengan kebijakan ekonomi yang berpihak dan mendukung Industri kecil, dapat membuat pendistribusian kecap Benteng Tangerang lebih luas lagi. Bahkan kalau bisa produksinya bisa digenjot hingga bisa ekspor dan mendunia, sehingga dapat menyerap lapangan kerja lebih banyak lagi,” harap Sandi.

 

 

Sandiaga juga sempat turut serta mengaduk adonan kacang kedele dan gula kelapa yang masih mendidih. (*)

Komentar

Berita Terbaru