oleh

Dikutapanjang, 350 Tabung Gas Ukuran 5,5 Kg Dibagikan Pada Warga

PENANEGERI, Gayo Lues – Melalui Program Pemberdayaan Masyarakat, sebanyak 350 tabung gas ukuran 5,5 Kg, dibagikan kepada warga Kampung Kerukunan Kota Kutapanjang Kecamatan Kutapanjang, Gayo Lues,  Rabu (7/11).

Anggaran tabung gas itu, bersumber dari Dana Desa tahun 2018, “pembagian tabung gas ini, sudah sesuai dengan hasil musyawarah warga, Urang Tue serta Perangkat Desa,” papar Pengulu Kampung Kerukunan Kota Kutapanjang, H. Syarifuddin Arigayo, saat membagikan tabung gas bersama Perangkat Desa, Babinsa, Babinkamtibmas serta Pendamping Desa.

Pembagian tabung gas ini katanya, sesuai dengan jumlah Kartu Keluarga yang ada di Kampung Kutapanjang, yakni sebanyak 350 Kepala Keluarga.

“Kita usahakan pembagian rampung hari ini,” ujar Pengulu Kutapanjang.

Sebelumnya sambung Syarifuddin, pada tahun 2017 lalu, perangkat desa juga membagikan racun api kepada seluruh keluarga yang terdata sebagai warga Kampung Kerukunan Kutapanjang.

Kemudian untuk tahun 2019 mendatang, dalam lanjutan program pemberdayaan masyarakat, pihaknya juga merencanakan membagikan tong sampah pada setiap rumah warga. Hal itu sesuai arahan Bupati Gayo Lues, untuk menjaga lingkungan.

Baca Juga  Saat Lepas Sambut, Ini yang Disampaikan Mantan Bupati Gayo Lues

Sementara itu, salah satu warga Kampung Kerukunan Kutapanjang, Ibrahim, mengaku bersyukur dengan pembagian tabung gas. Apalagi, selama ini kayu bakar sebagai bahan bakar sudah sangat sulit ditemukan, sehingga, pembagian tabung gas ini, tentu sangat bermanfaat.

“Semoga, program pemberdayaan masyarakat di Kampung kerukunan Kutapanjang, bisa terus berkembang dan berinovasi dalam bentuk lain,” pungkasnya.

Pantauan Penanegeri.com, pembagian tabung gas tersebut, selain mengikutsertakan seluruh perangkat Kampung, juga melibatkan Babinsa, Babinkamtibmas serta Pendamping Desa.

Komentar

Berita Terbaru