oleh

Dilalap Si Jago Merah, Satu Unit Rumah di Kejuruan Muda Ludes Terbakar

PENANEGERI, Aceh Tamiang – Akibat dilalap si jago merah, satu unit rumah milik, Ibrahim, warga Dusun Setia Desa Purwodadi, Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang, ludes terbakar hingga rata dengan tanah, Kamis (21/6) sekitar pukul 17.30 WIB.

Kepala Dusun Family, Sugito, menuturkan, rumah milik Ibrahim tersebut berada diperbatasan antara Dusun Setia dengan Dusun Family. Rumah yang berada jauh dari pemukiman warga itu dalam keadaan kosong saat terjadi kebaran.

“Rumah itu sedang ditinggal pemiliknya yang lagi pergi merantau, dan saat saya tiba dilokasi api sudah membesar serta telah menghabiskan sebahagian bangunan,” ujarnya.

Menurutnya, karena posisi rumah dikelilingi dengan pepohonan dan di atas lahan kering. Sehingga, dengan cepatnya api menghabiskan seluruh bangunan.

“Saya perkirakan sekitar 20 menit api telah membakar seluruh bangunan dan yang tersisa hanya atap sengnya saja,” jelasnya lagi.

Lanjut Sugito, warga sekitar tidak mampu memadamkan api yang sudah membesar. Sebab rumah Ibrahim itu berada di atas bukit yang jauh dari lokasi parit atau sumur. Bahkan karena rumah itu terbuat dari kayu membuat api cepat membesar.

Baca Juga  Dilalap Sijago Merah, 3 Unit Kios di Gampong Teungoh Ludes Terbakar

Selain itu, sambung Sugito, masyarakat juga tidak sempat menghubungi petugas pemadam kebakaran, karena bangunan rumah papan itu telah ludes terbakar.

“Meski tidak ada korban jiwa, namun diprediksi seluruh perabotan dan pakaian yang ada di dalam rumah habis terbakar semuanya,” tutupnya.

Komentar

Berita Terbaru