oleh

Dilanda Angin Kencang, Sejumlah Rumah Rusak, Pohon dan Tiang PJU Tumbang

PENANEGERI, Langsa – Kota Langsa, Senin (6/8) sekitar pukul 17.35 WIB, dilanda hujan deras yang disertai angin kencang, mengakibatkan sejumlah rumah masyarakat rusak dan pohon serta tiang Penerangan Jalan Umum (PJU) tumbang disejumlah lokasi.

Informasi sementara yang diterima Penanegeri.com menyebutkan, sejumlah pohon tumbang terjadi dibeberapa lokasi diantaranya, Jalan Medan Banda – Aceh yakni depan Koramil Kota, Gampong Alue Dua, Kecamatan Langsa Baro, Gampong Sungai Lueung, Kecamatan Langsa Timur dan Gampong Baro Langsa Lama, Kecamatan Langsa Lama tepatnya depan PLN Langsa Lama.

Kemudian juga terjadi di Gampong Blang Paseh, Kecamatan Langsa Kota atau samping Kantor Dinas Syariat Islam, Jalan TM Bahrum dan Gampong Lhok Bani, Kecamatan Langsa Barat serta sekitar Wisma Cafe, Islamic Center dan Simpang Perumnas.

Angin Kencang di Langsa
(Penanegeri/Istimewa) : Pohon tumbang di Jalan Medan Banda Aceh atau depan Koramil Kota, Senin (6/8).

Sementara, satu unit tiang PJU juga tumbang di Jalan Ahmad Yani tepatnya di depan Rangkang Kupi. Sedangkan, untuk rumah yang rusak akibat diterpa anging kencang serta tertimpa pohon yakni lima rumah dan satu gudang di Gampong Bakaran Bate, Kecamatan Langsa Baro, satu unit rumah di Gampong Sidorejo, Kecamatan Langsa Lama, Dayah di Gampong Simpang Wie, Kecamatan Langsa Timur dan satu unit di Gampong Bukit Rata, Kecamatan Langsa Timur.

Baca Juga  Selama Ramadhan, Permintaan Kelapa Muda di Kota Langsa Meningkat

Selain itu, ada juga baliho yang tumbang yakni depan Kodim 0104/Aceh Timur dan papan reklame di Jalan Pasar Baru tepatnya depan Vihara Langsa, Gampong Peukan Langsa, Kecamatan Langsa Kota.

Kepala BPBD Kota Langsa, Rinaldi Aulia, ketika dihubungi Penanegeri.com melalui telepon seluler, Senin malam (6/8) menjelaskan, saat ini pihaknya telah menurunkan tim untuk mengecek dimana-mana saja yang terjadi pohon tumbang, rumah rusak dan sejumlah fasilitas lainnya.

Untuk sementara, pihaknya fokus pada penanganan pohon tumbang yang terjadi dibeberapa ruas jalan protokol, agar lalu linta tidak macet.

Angin Kencang
(Penanegeri/Istimewa) : Tiang Penerangan Jalan Umum (PJU) di Jalan Ahmad Yani, tumbang, Senin (6/8).

“Untuk data lengkapnya, kita sedang menunggu laporan dari tim yang sedang bekerja dilapangan, mohon bersabar ya,” tutupnya.

Komentar

Berita Terbaru