oleh

Disdik Langsa Segera Proses Usulan Pergantian Nama Sekolah

PENANEGERI, Langsa – Dinas Pendidikan Kota Langsa akan segera memproses usulan pergantian nama SD Negeri 2 Seulalah dan SD Negeri Peutaw Aceh Timur, yang letaknya di Gampong Pondok Kemuning, Kecamatan Langsa Lama, Kota Langsa.

“Dinas Pendidikan sangat mendukung usulan Geuchik Pondok Kemuning, karena ini merupakan hal yang positif dan kemarin (Senin), saya bersama DPRK Langsa juga sudah melihat langsung dua sekolah tersebut,” sebut Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Langsa, M Syarif, S.Pd, kepada Penanegeri.com, Selasa (11/9).

Dijelaskannya, pihaknya akan segera melengkapi administrasi serta persyaratan lainnya untuk kita ajukan ke Dinas Pendidikan Provinsi Aceh serta Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Menurutnya, proses pergantian nama itu kemungkinan akan memakan waktu yang lama. Karena, akan terjadi perubahan semua data yang selama ini telah berjalan di dua sekolah tersebut.

Namun demikian, kita akan terus memprosesnya, sehingga usulan itu bisa terealisasi seperti harapan kita bersama. Sementara, terkait SD Negeri Peutaw, pihaknya akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan Dinas Pendidikan Aceh Timur, agar mereka mau menyerahkan sekolah itu ke Pemko Langsa.

Baca Juga  DPRK Langsa Minta Disdik Selesaikan Pergantian Nama Sekolah

“Kita berharap Pemkab Aceh Timur, mendukung dan merespon baik, usulan perubahan status kepemilikan sekolah tersebut,” pungkasnya.

Komentar

Berita Terbaru