oleh

Dovizioso Senang Dianggap Sebagai Favorit untuk GP Qatar

-MotoGP-17 views

PENANEGERI, Moto GP – Pembalap utama Ducati, Andrea Dovizioso, mengatakan bahwa dia “senang” dianggap sebagai favorit untuk meraih kemenangan di babak awal Moto GP musim ini di Qatar.

Meskipun Dovizioso tidak berada di jajaran atas klasemen pra-musim, kecepatannya dalam uji coba akhir musim lalu di trek Losail telah menandai dia sebagai salah satu kandidat utama untuk memenangkan podium pada 18 Maret mendatang.

Marc Marquez pun memperkirakan Dovizioso akan “masuk dalam enam atau tujuh besar” dan menjadi lebih cepat setelah uji coba Qatar hari kedua, mengakui kekhawatiran tentang perputaran waktu kompetitif.

“Saya senang karena begitu banyak orang yang berpikir demikian, dan saya sangat senang dengan bagaimana hasil uji coba terakhir,” kata Dovizioso saat ditanya tentang statusnya sebagai favorit memenangkan balapan di Qatar, seperti dilansir Motorsport,Selasa (13/3).

“Saya tahu kita akan lebih kuat, tapi itu semua berjalan lebih baik dari yang diperkirakan. Selama tiga hari dan dalam kondisi yang sedikit berbeda. Kami pasti terbantu dengan motor yang berjalan dengan baik di jalur ini, dan tahun ini bahkan lebih baik lagi, jadi kami lebih kompetitif dibandingkan tahun lalu,” tambahnya.

Baca Juga  Andrea Dovizioso Tak Ingin Ambil Resiko di Assen

Selama musim dingin, Dovizioso menggunakan motor baru, tipe baru dari sasis dan fairing aerodinamis, dimana motor tersebut menjalani debut kedua di Thailand.

Pembalap asal Italia itupun mengatakan bahwa pilihan pada sasis yang akan digunakan untuk balapan Qatar masih belum dipastikan, namun yakin hal itu tidak akan membuat perbedaan besar untuk prospek motornya.

“Kami bekerja dengan baik dari Malaysia dan seterusnya. Kami mencoba semua hal yang harus kami coba dan ini tidak selalu terjadi karena masalah lain bisa terjadi dan bannya terbatas,” terang Dovizioso.

“Kami punya ide yang cukup jelas, terutama pada fairing. Kami memiliki lebih banyak keraguan pada sasis, tapi saya bisa cukup cepat dengan kedua tipe itu. Kami akan membuat pilihan sebelum balapan pertama. Tapi saya pribadi yakin hasilnya akan sangat baik dan menentukan untuk musim kami,” tandasnya.

Komentar

Berita Terbaru