oleh

DPRK Langsa Minta Disdik Selesaikan Pergantian Nama Sekolah

PENANEGERI, Langsa – Terkait usulan pergantian nama Sekolah Dasar Negeri 2 Seulalah yang letaknya di Gampong Pondok Kemuning, Kecamatan Langsa Lama. DPRK Langsa meminta Dinas Pendidikan setempat untuk segera menyelesaikannya jangan sampai berlarut-larut.

Demikian disampaikan, Ketua Komisi I DPRK Langsa, Maimul Mahdi, S.Sos, kepada Penanegeri.com, Senin (10/9) disela-sela kunjungannya ke SD Seulalah dan SD Peutaw Aceh Timur yang berlokasi di Gampong Pondok Kemuning, Kecamatan Langsa Lama, Kota Langsa.

Ia menjelaskan, persoalan ini harus ada perhatian serius dari Pemko Langsa, karena sangat disayangkan sekolah yang letaknya di Gampong Pondok Kemuning, tapi nama sekolah itu adalah SD Negeri 2 Seulalah.

“Inikan aneh, letaknya di Gampong Pondok Kemuning, tapi nama sekolahnya gampong lain. Karenanya, Pemko Langsa melalui Dinas Pendidikan untuk segera menyelesaikannya sesuai dengan prosedur yang berlaku,” ujarnya.

Kemudian, ada satu sekolah lagi yakni SD Negeri Peutaw Aceh Timur yang letaknya juga berada di Gampong Pondok Kemuning, Kecamatan Langsa Lama, Kota Langsa, hal ini juga harus mendapat perhatian serius dari pihak terkait.

Baca Juga  Disdik Langsa Segera Proses Usulan Pergantian Nama Sekolah
Pergantian Nama sekolah
(Penanegeri/M Rizal) : Wakil Ketua DPRK Langsa bersama Ketua Komisi I dan anggota DPRK Langsa, meninjau SD Seulalah yang letaknya di Gampong Pondok Kemuning, Senin (10/9).

Pasalnya, saat ini kondisi sekolah tersebut sangat memprihatinkan. Dimana, lantainya banyak yang rusak dan atap rumah guru juga rusak, sepertinya sekolah ini tidak ada yang mengurusnya,” tambahnya.

“Bagaimana Pemko Langsa mau memberikan perhatian kepada sekolah itu, karena milik Pemkab Aceh Timur meskipun letaknya di Kota Langsa,” jelasnya.

Menurutnya, untuk menyelesaikan persoalan ini harus ada itikad baik dari Pemerintah Aceh Timur untuk menyerahkan aset ini kepada Pemko Langsa. Sehingga, nantinya sekolah itu menjadi tanggungjawab Dinas Pendidikan Kota Langsa untuk mengurusnya.

Selain itu, dirinya minta kepada Dinas Pendidikan Kota Langsa agar segera berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Aceh Timur, untuk menyelesaikan persoalan ini.

“Jangan sampai persoalan ini berlarut-larut, sehingga berdampak buruk bagi mutu pendidikan di sekolah tersebut. Begitupun juga dengan SD Seulalah yang letaknya di Gampong Pondok Kemuning, untuk segera diselesaikan,” tutupnya.

Geuchik Gampong Pondok Kemuning, Saiful Azhar kepada Penanegeri.com, mengucapkan terima kasih kepada DPRK Langsa, Dinas Pendidikan Langsa serta pihak terkait lainnya, yang telah merespon dengan cepat usulan pergantian nama sekolah yang ada di gampong ini.

Baca Juga  DPRK Langsa Minta Lelang Jabatan Dilakukan Profesional dan Transparan

“Saya atas nama masyarakat Gampong Pondok Kemuning, berharap agar usulan pergantian nama sekolah yang ada di gampong ini dapat teralisasi,” harapnya.

Kunjungan itu turut dihadiri Wakil Ketua DPRK Langsa, H.T.Hidayat dan anggota DPRK Langsa lainnya yaknii Ir Joni, Zulkifli Latif, Kabag Pemerintah Setda Kota Langsa, Khairul Ikhsan, Sekretaris Dinas Pendidikan Langsa, M.Syarif.

Komentar

Berita Terbaru