oleh

DPRK Langsa Minta Lelang Jabatan Dilakukan Profesional dan Transparan

-Aceh-170 views

PENANEGERI, Langsa – Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Langsa meminta lelang jabatan (seleksi terbuka) yang akan dilaksanakan Pemerintah Kota (Pemko) Langsa harus dilakukan secara profesional dan transparan.

“Pemerintah harus menempatkan jabatan Aparatur Sipil Negara (ASN) sesuai dengan kebutuhan, latar pendidikan serta pengalamannya,” sebut Sekretaris Komisi I DPRK Langsa, Ir Joni kepada Penanegeri.com, Sabtu (13/10).

Politisi Partai Demokrat ini sangat mengapreasi dan mendukung atas lelang jabatan yang pertama kalinya dilakukan di lingkungan Pemerintah Kota Langsa. Namun, ia dan semua lapisan masyarakat tentu saja mengharapkan agar lelang jabatan itu dilakukan secara transparan dan profesional.

Sehingga, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terpilih nantinya benar-benar ASN yang berkualitas dan memiliki komitmen, serta visi dan misi yang jelas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Kota Langsa dan bukan merupakan terpilih berdasarkan titipan atau kedekatan dari pimpinan daerah.

Joni yang juga menjabat sebagai Ketua Badan Legislasi DPRK Langsa menambahkan, bahwa untuk mewujudkan good goverment (pemerintahan bersih) yang baik, salah satunya dengan menempatkan ASN sesuai dengan latar belakang pendidikanya.

Baca Juga  Pemkab Bireuen Kembali Membuka Lelang Jabatan Eselon II

“Kita lihat dan tunggu saja hasilnya apakah seleksi jabatan ini benar benar dilakukan secara jujur dan profesional atau hanya formalitas saja,” pungkasnya.

Komentar

Berita Terbaru