oleh

Dua Raksasa Inggris Incar Kapten Milan

PENANEGERI, Sepakbola – Leonardo Bonucci sedang mencari jalan keluar dari AC Milan, hanya beberapa bulan setelah melakukan perpindahan yang mengejutkan dari Juventus di musim panas. Bek asal Italia itu bisa segera pergi ke Inggris, dengan Chelsea dan Manchester City bertekad untuk mendapatkan si pemain, seperti dilansir laman Sky Sport.

Bonucci menikmati beberapa tahun yang cemerlang dengan seragam Juventus, telah menjadi sosok penting di lini belakang Bianconeri saat mereka mendominasi sepakbola Italia dalam enam tahun terakhir. Musim panas yang lalu, dia mengalhiri karirnya di kota Turin dan membuat keutan dengan pindah AC Milan dalam kesepakatan € 40 juta.

Karirnya di San Siro hampir belum sesuai harapan, dimana Rossoneri menginvestasikan banyak uang untuk menciptakan skuad yang mampu menantang gelar di Italia dan Eropa, namun saat ini justru berada di luar lima besar klasemen Serie A.

Dengan Milan masih berusaha menemukan performa konsisten, ada kekhawatiran bahwa beberapa pemain terbaik mereka mungkin sudah menatap pintu keluar dari tim, meskipun pejabat klub tersebut mempertahankan sikap bahwa tak ada penjualan di Januari.

Sesuai laporan terakhir, Bonucci adalah salah satu pemain yang ingin meninggalkan Milan dan ketertarikan pada pemain benomor punggung 19 itu masih sangat tinggi karena Chelsea dan Manchester City membidiknya dalam dua tahun terakhir.

Di Chelsea, Antonio Conte telah berusaha keras untuk reuni dengan Bonucci, setelah berhasil membawanya sukses di Juventus dan Italia. Namun The Blues akhirnya menandatangani Antonio Rudiger di musim panas.

Tapi, dengan hengkangnya David Luiz dari Stamford Bridge, Chelsea telah menghidupkan kembali minat mereka pada Bonucci. Tetapi kali ini tidak sendirian karena Manchester City memberikan persaingan yang ketat.

Pep Guardiola secara terbuka mengakui bahwa pihaknya akan melakukan upaya untuk menandatangani seorang bek di jendela transfer musim dingin, dengan cedera John Stones akan memakan waktu sangat lama.

Dengan Vincent Kompany tidak lagi menjadi pemain reguler karena masalah cedera, ada kebutuhan mendesak untuk memperkuat lini pertahanan Manchester City, dan Bonucci adalah satu pemain yang berpeluang ke Liga Primer.

Tetapi perlu diingat bahwa Milan pasti tidak ingin kurang dari € 40 juta untuk melepaskan kaptennya tersebut, namun dua klub Inggris itu dipahami tak punya masalah dengan keuangan.

Komentar

Berita Terbaru