oleh

Dua Raksasa London Berebut Ross Barkley

PENANEGERI, Sepakbola – Dilansir laman Mirror pekan lalu, Chelsea bisa mengalami kesulitan untuk mendapatkan jasa Ross Barkley karena Tottenham kini juga menginginkan gelandang Everton tersebut di bulan Januari.

Pemain internasional Inggris berusia 24 tahun itu memiliki sisa 6 bulan dalam kontraknya dan Everton akan menolak untuk kehilangannya dalam transfer musim panas secara gratis.

Barkley telah membuat 150 penampilan untuk klub tersebut di liga, mencetak gol pada 21 kesempatan. Setelah dianggap sebagai properti terpanas di sepakbola Inggris, karirnya telah terhambat oleh cedera dan absen sejak awal musim 2017-18.

Gelandang Inggris itu kini hampir bugar dan telah menarik perhatian beberapa klub Inggris dengan Chelsea nyaris menandatanganinya pada batas waktu jendela musim panas, namun kesepakatan batal karena tim tersebut lebih memilih Danny Drinkwater sebagai gantinya.

Tottenham Hotspur sekarang yakin mereka bisa mengalahkan Chelsea untuk penandatanganan Ross Barkley dan menyelesaikan perpindahan pemain pada Januari ini.

Tetapi Chelsea belum melangkah mundur dan siap untuk kembali dengan tawaran yang lebih baik. Namun tampaknya Tottenham Hotspur kini memimpin perlombaan.

Baca Juga  Real Madrid Mendadak Ingin David Luiz

Klub berjuluk The Lilywhites itu siap untuk menyingkirkan Chelsea dengan tawaran substansial untuk pemain Inggris tersebut setelah jendela transfer musim dingin dibuka.

Dengan Dele Alli mengalami inkonsistensi belakangan ini, Spurs mencari cara untuk menambahkan sedikit kreativitas ke skuad mereka dan bersedia menjamin waktu bermain untuk Barkley, sesuatu yang tidak didapatkan di Everton ataupun nantinya di Chelsea.

Dengan tidak adanya sepakbola reguler belakangan ini, Barkley bisa saja memilih pindah ke sisi Pochettino, dengan syarat nilai uang bukanlah tujuannya.

Tottenham berharap bisa menegosiasikan kesepakatan dengan Everton mengingat fakta bahwa situasi do-or-die untuk Everton terkait gelandang mereka. Menanggapi kehilangan dia pada transfer secara gratis karena peraturan Bosman di musim panas, kesepakatan apapun bisa jadi pilihan bagi Everton.

Tetapi masih harus dilihat dimanakah pilihan yang tepat bagi Barkley, mengingat tawaran dari dua tim besar yang sama-sama bermain di Liga Champions dan tentu saja untuk peluang ke Piala Dunia tahun depan.

Komentar

Berita Terbaru