oleh

Dua Tersangka Sabu dan Seorang Penadah Sepeda Motor Curian Dibekuk Polres Aceh Tamiang

PENANEGERI, Aceh Tamiang – Personil gabungan Polres Aceh Tamiang berhasil membekuk 3 (tiga) orang tersangka di dua lokasi berbeda masing-masing, 2 (dua) orang kurir sabu di depan Polres Aceh Tamiang dan seorang terduga penadah sepeda motor hasil curian di Desa Bandar Mahligai, Kecamatan Sekerak, Aceh Tamiang, Sabtu (11/11) malam.

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Zulhir Destrian, SIK, MH melalui Kabag Ops AKP Joko Kusumadinata, SH, SIK kepada penanegeri.com, Minggu (12/11) membenarkan adanya penangkapan tersebut. Dijelaskan, penangkapan berawal dari informasi masyarakat yang menyampaikan akan ada mobil truk yang melintas dari arah Banda Aceh menuju Medan dengan membawa narkoba jenis sabu. Menerima info tersebut, personel gabungan Polres Aceh Tamiang langsung melakukan penyetopan di depan Mapolres terhadap sebuah truk warna kuning Nopol BL 8535 F.

Polres Aceh Tamiang
Foto : Dok Polres Aceh Tamiang
Truk yang membawa barang bukti Sabu sejumlah 46,87 gram

“Setelah diperiksa, petugas menemukan barang bukti berupa 1 paket sabu seberat 46,87 gram di bawah jok mobil truk yang di bungkus dengan plastik bening berbalut kertas putih dan di balut dengan plastik hitam,” ujarnya.

Baca Juga  Nanda Bacok Ari Hingga Tangannya Nyaris Putus

“Supir truk berinisial FR alias Fadli (48) merupakan warga Desa Perkebunan Seruway dan penumpangnya FN alias Dedek (41) warga Bandar Mahligai,” tambah AKP Joko.

Polres Aceh Tamiang
Foto : Dok Polres Aceh Tamiang
Barang bukti sabu seberat 46,87 gram yang berhasil diamankan petugas

Penadah Sepeda Motor

Dari hasil pengembangan terhadap tersangka FN, lanjut Kabag Ops, sabu tersebut akan diantarkan kepada rekannya berinisial Bah alias Udin. Selanjutnya petugas melakukan pencarian terhadap Bah alias Udin di kediamannya Dusun Bandar Baru, Desa Bandar Mahligai, Kecamatan Sekerak. Setibanya di lokasi, Bah alias Udin tidak di temukan di rumahnya.

“Setelah dilakukan penggeledahan terhadap rumah Bah alias Udin, petugas menemukan 2 bong (alat hisap sabu) yang terbuat dari botol minuman Lasegar di kandang lembu di belakang rumahnya, 1 tas pinggang warna hitam beriskan 8 unit Hp berbagai jenis di dalam kios dan 1 tas pinggang kecil warna hitam berisikan 1 butir proyektil serta 1 butir amunisi aktif,” beber AKP Joko.

Polres Aceh Tamiang
Foto : Dok Polres Aceh Tamiang
Dua buah bong (alat hisap sabu) yang berhasil diamankan di kediaman Bah alias Udin di Desa Bandar Mahligai, Sekerak

Lebih lanjut Kabag Ops menjelaskan, disaat yang bersamaan pihaknya turut mengamankan 4 (empat) unit sepeda motor didalam rumah Bah alias Udin yakni, satu unit sepeda motor Suzuki Satria F warna hitam tanpa Nopol, satu unit Honda Beat warna hitam, satu unit Yamaha Mio warna merah tanpa Nopol dan satu Yamaha Scorpio yang sudah di bongkar tanpa surat-surat dan dokumen pemilik yang sah.

Baca Juga  Gadjah Puteh Kritik Mursil Agar Bersabar Menjadi Bupati Aceh Tamiang

“Petugas juga berhasil mengamankan Ars (23) yang mengaku sebagai sepupu Bah alias Udin dan diduga sebagai penadah sepeda motor tanpa surat yang sah,” terangnya.

Polres Aceh Tamiang
Foto : Dok Polres Aceh Tamiang
Sepeda motor yang berhasil diamankan petugas milik tersangka Asr tanpa dokumen kepemilikan yang sah

Saat ini ketiga tersangka beserta barang bukti telah diamankan di Mapolres Aceh Tamiang, untuk tersangka FR dan FN ditangani Satres Narkoba sedangkan tersangka Ars diperiksa oleh Satreskrim. Terhadap Bah alias Udin hingga kini masih dalam pengejaran petugas.

Komentar

Berita Terbaru