oleh

Ducati Kembali Gunakan Casey Stoner Sebagai Penguji Coba

PENANEGERI, Moto GP – Dilansir laman Motorsport, senin (8/1), mantan juara dunia Moto GP, Casey Stoner, akan kembali beraksi di lintasan balap saat ia melakukan uji coba untuk Ducati di sirkuit Sepang pada akhir bulan ini.

Pria berkebangsaan Australia, yang terakhir mengendarai sepeda motor pabrikan asal Italia itu di Valencia pada bulan September tahun lalu, akan bergabung dengan sesama pembalap uji coba Michele Pirro dalam pengujian yang berjalan selama tiga hari, yang berlangsung pada 24-26 Januari 2018.

Meski Ducati belum mengungkapkan rencananya untuk uji coba tersebut, dimana program Stoner bisa termasuk mengendarai motor spec-2018 sebelum Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo mengendarainya dalam uji coba pra-musim resmi pertama yang dimulai di Malaysia dua hari kemudian.

“Belum bisa dipastikan apapun sampai kami (Ducati) membuat pernyataan resmi,” kata pihak pabrikan asal Italia tersebut.

“Tapi potensi membawa Stoner kembali cukup besar, tentu sebagai bagian dari tim penguji. Tapi mengenai ketersediaan dan apapun yang dibutuhkan, kondisinya masih di evaluasi karena kami harus menyesuaikan banyak hal untuk tim penguji dan juga pembalap reguler. Jika hasilnya memuaskan, maka kita bisa berharap musim selanjutnya berjalan lebih baik,” tambahnya.

Baca Juga  Ducati Berencana Potong Gaji Lorenzo

Stoner, yang dinobatkan sebagai juara dunia MotoGP dengan Ducati di tahun 2007, sudah ambil bagian dalam uji coba pertama dengan motor Italia terbaru (GP17) tahun lalu. Dan mantan pembalap tersebut juga sempat diwawancarai mengenai kemungkinan untuk melakukan uji coba akhir bulan ini.

“Belum ada kepastian, tapi mereka (Ducati) memiliki hubungan baik dengan saya. Jika dibutuhkan, saya akan kembali dan membantu mereka. Akan menyenangkan jika bisa kembali ke lintasan, tetapi saya tidak berharap dalam situasi kompetitif,” jelas Stoner.

Yamaha juga akan hadir dalam uji coba di Sepang dengan Katsuyuki Nakasuga dan Kohta Nozane, sementara Honda bisa menggunakan mantan bintang Moto GP Stefan Bradl bersama pembalap uji coba Hiroshi Aoyama dan Takumi Takahashi.

Sylvain Guintoli akan menggunakan motor Suzuki untuk pengujian, sementara Mika Kallio dan Matteo Baiocco akan melakukan tugas pengujian untuk KTM dan Aprilia masing-masing.

Komentar

Berita Terbaru