oleh

Duo Manchester Incar Sergej Milinkovic-Savic

PENANEGERI, Sepakbola – Sergej Milinkovic-Savic adalah pemain yang diminati Manchester City dan Manchester United. Duo Liga Primer itu dikabarkan siap menggelontorkan dana cukup besar untuk merekrut gelandang muda Lazio itu di musim panas mendatang, dilansir Transfer Market Web, Rabu (1/11).

Karir Milinkovic-Savic semakin menanjak sejak bergabung dengan Lazio dari KRC Genk pada musim panas 2015. Dua tahun sejak pindah ke Stadio Olimpico, pemain tersebut telah membuktikan dirinya sebagai sosok penting di jantung lini tengah untuk Biancocelesti.

Musim lalu, Sergej Milinkovic-Savic berkembang pesat di bawah asuhan Simone Inzaghi, membual rekor mengesankan dengan 7 gol dan 10 assist. Dia juga menjadi pemain penting sejauh musim ini, dengan Lazio hanya tertinggal 3 poin dari Napoli yang memuncaki klasemen Serie A saat ini.

Apa yang paling mengesankan tentang gelandang tersebut adalah kemampuannya untuk menggabungkan kekuatan dan fisiknya dengan kemampuan teknis yang luar biasa, yang menjadikannya gelandang box-to-box yang fantastis. Perkembangannya di Italia telah membuat pemain berusia 22 tahun itu dikagumi dua raksasa Manchester.

Baca Juga  MU Pantau Christian Pulisic

Di Manchester City, Pep Guardiola memiliki banyak opsi kreatif dan serangan, tapi dia tidak memiliki banyak pilihan selain Fernandinho di lini tengah yang bisa mengendalikan tempo permainan.

Karena itu, ketertarikan terhadap Milinkovic-Savic tidak mengejutkan, dengan pemain itu berpotensi menjadi solusi jangka panjang di jantung lini tengah. Bahkan sesuai laporan tersebut, Manchester City mengirim tim pencari bakat untuk memantau si pemain demi perpindahan di musim panas mendatang.

Tapi, Citizens menghadapi persaingan ketat dari rival sekota Manchester United. Di kubu The Red Devils, Jose Mourinho memang memiliki banyak pilihan di lini tengah karena orang-orang Paul Pogba, Nemanja Matic, Marouane Fellaini dan Ander Herrera memiliki kualitas yang luar biasa.

Namun, dengan beberapa kekhawatiran cedera musim ini, manajer Portugal itu sangat antusias untuk membawa tambahan pemain demi meningkatkan pilihan dan terhindar dari badai cedera. Oleh karena itu, nama Milinkovic-Savic menjadi salah satu prioritas.

Kedua klub ditetapkan untuk meluncurkan tawaran di musim panas mendatang, dengan Lazio menetapkan harga € 80 juta bagi siapapun yang inginkan jasa gelanda andalan mereka. Sekarang masih harus dilihat apakah harga yang diminta akan menjadi batu sandungan bagi Manchester City dan Manchester United.

Komentar

Berita Terbaru