oleh

Dwight Yorke : Lukaku akan Koleksi 30 Gol Musin ini

PENANEGERI, Sepakbola – Romelu Lukaku akan mencetak 30 gol di semua kompetisi untuk Manchester United musim ini dan akan menunjukkan dirinya layak dibeli dengan harga tinggi, menurut Dwight Yorke.

United membayar €  75 juta untuk menandatangani pemain internasional Belgia tersebut dari Everton  musim panas lalu dan sejauh ini, Lukaku mencetak 17 gol di semua kompetisi.

Lukaku telah mencetak gol secara beruntun sejak awal tahun 2018 dan Yorke – yang memenangkan tiga gelar Liga Primer dan satu Liga Champions di Old Trafford – percaya bahwa kritik terhadap penampilan striker 24 tahun itu tidak adil.

“Saya pikir dia telah melakukan segalanya dengan sangat baik. Terkadang orang bisa bersikap tidak adil dalam hal jumlah dan konsistensi, tapi itu cukup sering ketika Anda memilih label harga yang besar dan bermain untuk klub seperti Manchester United, dan Anda akan menjadi sorotan jika tidak konsisten,” kata Yorke dilansir laman Omnisport.

“Saya berpikir pembeliannya sangat tepat untuk klub dan dia telah mencetak angka fantastis, 16 atau 17 gol dan ini masih di tengah musim. Jika dia melanjutkan konsistensi, dia akan mendekati 30 gol atau lebih dan saya pikir itu adalah hasil yang bagus. Pada akhirnya, menjadi striker akan membuat siapapun selalu dihakimi, dan saya yakin dia berada di jalur untuk menjawab semua keraguan,” terangnya.

Baca Juga  MU Berniat Rekrut Mateo Kovacic di Bursa Transfer Januari

“Tapi saya tidak meragukan apapun, dia masih muda dan sedang berkembang dan akan menjadi lebih baik seiring berjalannya waktu, bahkan dia bisa menjadi harapan besar untuk Manchester United,” tambah Yorke.

11 gol yang telah dicetak Lukaku membuat striker tersebut hanya tertinggal 9 gol dari Kane, yang telah mencapai 20 gol dalam 22 pertandingan liga saat ia mengejar Golden Boot ketiga berturut-turut. Dan Yorke yakin nama Harry Kane dapat disandingkan dengan beberapa legenda seperti Alan Shearer, Robbie Fowler dan Andy Cole.

“Saya mencoba memperhatikannya (Kane) dan bekerja dengannya beberapa kali dan saya sempat meragukannya. Tapi yang saya lihat adalah seseorang berkembang menjadi luar biasa dalam posisi itu. Dia akan jadi masa depan Inggris, bahkan dia layak berada di klub dengan nama yang lebih besar,” tandasnya.

Komentar

Berita Terbaru