oleh

Edarkan Ganja, Nelayan Peudada Bireuen Diciduk Polisi

PENANEGERI, Bireuen – Pihak Kepolisian, Satpol Airud Pos PPI Peudada, Kecamatan Peudada, Kabupaten Bireuen berhasil meringkus seorang nelayan, Sai (31) warga Gampong Blang Kubu, kecamatan setempat diduga ikut terlibat sebagai pengedar ganja, Rabu (17/10).

Saat ditangkap, tersangka sedang mengedarkan ganja, di kawasan Pusat Pendaratan Ikan (PPI), namun tersangka tidak mengetahui, kalau yang menangkapnya seorang polisi yang menyamar.

Awalnya, personel polisi menemukan bungkusan ganja yang disimpan disebuah fiber ikan setelah ada laporan dari warga.

Selanjutnya, petugas kepolisian mengembangkan hasil temuan tersebut, dan terakhir mengarah kepada Sai yang juga nelayan yang diduga selama ini sebagai penjual narkoba jenis ganja.

Kapolres Bireuen, AKBP Riza Yulianto SE SH melalui Kasatpolairud, Iptu Eka Jumadi kepada wartawan, Rabu (17/10) mengaku, awalnya nelayan melapor adanya temuan daun ganja dalam kotak fiber.

Menurut Eka Jumadi, usai menadaptkan laporan tersebut, petugas langsung mengamankan barang haram itu disebuah fiber ikan. Ganja tersebut telah dibungkus plastik biru dan belum diketahui siapa pemiliknya.

“Selanjutnya kami melakukan penyelidikan, ternyata mengarah ke Sai selaku pemilik narkoba jenis ganja ini. Terakhir pelaku diamankan saat sedang memperbaiki boat mesin, di bawah jembatan, PPI Peudada.

Baca Juga  Dinas Perikanan Bireuen Siap Keluarkan Rekom Pembelian Solar Nelayan

Setelah mengankan tersangka, personel juga ikut menggeledah rumah tersangka dibantu tim Opsnal Polres Bireuen di Gampong Blang Kubu, Peudada.

Di rumah tersangka ini, polisi juga menemukan satu paket kecil daun ganja yang disimpan di kamar Sai.

“Selain daun ganja, tim juga mengamankan satu unit sepeda motor yang digunakan pelaku, untuk berbisnis narkoba, satu unit Hp merk Nokia. Kini tersangka Sai dan barang bukti telah diserahkan ke Mapolres untuk diproses lebih lanjut,” pungkasnya.

Komentar

Berita Terbaru