oleh

Emre Can Segera Berseragam Juventus

PENANEGERI, Sepakbola – Menurut kabar yang dilansir laman Tuttosport, Sealasa (28/11), Emre Can bisa berseragam Juventus sebelum awal musim depan karena gelandang asal Jerman tersebut menolak untuk perpanjangan kontrak dengan Liverpool, dan telah menyetujui persyaratan pribadi dengan Bianconeri terkait peraturan ‘Bosman’ pada musim panas mendatang.

Dianggap sebagai salah satu gelandang muda berbakat di Eropa dan reputasi yang meningkat setelah pindah ke Liverpool pada musim panas 2014, pemain tersebut menjadi anggota reguler dan kunci untuk skuad asuhan Jurgen Klopp, meski ketidakkonsistenannya masih jadi masalah yang harus diselesaikan.

Namun dalam tiga bulan pertama musim ini, Can mencetak 3 gol dan 2 assist dalam 17 pertandingan, namun musim 2017-18 tampaknya menjadi musim terakhirnya di Anfield.

Liverpool sangat ingin mengikat Can dengan kesepakatan baru, sedangkan mantan pemain Leverkusen itu tampaknya tidak betah dan bahkan menolak tawaran kontrak baru dengan klausul, sehingga sikap tersebut bisa merugikan pihak Liverpool.

Di sisi lain Bianconeri memantau perkembangan gelandang berusia 23 tahun itu cukup lama, bahkan berusaha untuk menandatanganinya di bursa transfer musim panas.

Baca Juga  Liverpool Tak Ingin Lepas Emre Can ke Juventus

Setelah gagal mengamankan jasanya pada bulan Agustus, juara Italia tersebut masih belum menyerah karena penyataan Giuseppe Marotta (pimpinan Juventus) yang memastikan bahwa akan ada tawaran berikutnya di musim panas.

Sementara beberapa klub lain juga dikaitkan dendengan Can, tampaknya gelandang internasional Jerman itu berniat pindah ke Italia. Dan jika memang rumor beberapa waktu terakhir benar, maka Juventus adalah tujuan satu-satunya bagi Can.

Jika hal tersebut terjadi, jelas bahwa kedatangan Can bisa meningkatkan kekuatan tim yang dilatih Massimiliano Allegri dan bahkan bisa diduetkan dengan Blaise Matuidi di musim panas.

Sementara itu, Jurgen Klopp bekali-kali menegaskan ingin mempertahankan salah satu pemain andalannya di klub meskipun banyak tawaran yang datang dan bahkan berani memberikan posisi reguler sejak awal musim.

Tetapi dengan kesepakatan baru belum juga ditandatangani, Emre Can bisa pergi kemanapun di akhir musim dan menggunakan peraturan Bosman yang membuat seorang pesepakbola bebas bernegosiasi dengan klub manapun.

Sekarang masih harus dilihat apakah manajemen Livepool atau manajemen Juventus yang memenangkan hati seorang Emre Can sampai akhir musim.

Komentar

Berita Terbaru