oleh

Everton Siap Tebus Klausul Aubameyang

PENANEGERI, Sepakbola – Everton secara mengejutkan ikut mengejar Pierre-Emerick Aubameyang, yang tampak akan segera mengakhiri karir di Borussia Dortmund, terutama setelah Chelsea dan Liverpool menyatakan tertarik mendatangkan striker tersebut, seperti dilansir laman Daily Mirror pekan lalu.

Aubameyang dianggap sebagai salah satu striker terbaik di dunia sejak bergabung dengan Borussia Dortmund dari Saint-Etienne pada tahun 2013.

Menjadi tokoh penting bagi Die Schwarzgelben dalam beberapa tahun terakhir, menjadi salah satu pencetak gol terbanyak di Bundesliga dan berhasil mempertahankan konsistensi meskipun kedisiplinannya sering menjadi masalah.

Di musim panas, striker Gabon tersebut nyaris hengkang dari raksasa Jerman, tetapi klub tersebut enggan melepas salah satu pemain andalannya sehingga terjadi perselisihan antara pemain dan manajemen klub.

Dan karena Aubameyang tapak ingin memaksakan kepindahannya, Liverpool dan Chelsea terang-terangan mengungkap ketertarikan pada sang striker.

Antonio Conte yang dikabarkan sedang mencari striker alternatif untuk Alvaro Morata yang bermain tiga kali dalam seminggu. Salah satunya karena Michy Batshuayi masih belum bisa beradaptasi dan tidak ada striker lain yang dianggap cukup mapan.

Baca Juga  Pierre-Emerick Aubameyang Diinginkan Raksasa Anfield

Di Liverpool, masa depan Daniel Sturridge dalam ketidak pastikan karena striker tersebut ingin bermain secara reguler agar mendapat tempat di Piala Dunia mendatang.

Kemungkinan hengkangnya striker Inggris tersebut akan membuat Jurgen Klopp hanya memiliki Roberto Firmino sebagai striker andalan, terlebih Danny Ings memiliki masalah kebugaran dan Dominic Solanke hanya dimainkan untuk tim muda. Tetapi jika pemain 28 tahun itu pindah ke antara dua klub tersebut, maka dia tidak bisa bermain di Liga Champions.

Baru-baru ini, muncul kabar bahwa Everton ingin menebus klausul yang ada dalam kontrak Aubameyang. Hal tersebut dikarenakan mereka belum mendapat pengganti Romelu Lukaku yang sepadan, terlebih lagi nama-nama seperti Dominic Calvert-Lewin, Sandro Ramirez dan Oumar Niasse jauh dari kata konsisten, sedangkan Rooney sudah menginjak usia 30 tahun.

Dengan demikian, Aubameyang menjadi target idea dan bisa menjadi pembeda di Goodison Park. Tetapi kelemahan klub berjuluk The Toffes itu adalah gagal tampil di Eropa, tetapi untuk masalah finansial tidak menjadi masalah.

Baca Juga  Koeman : Ross Barkley Punya Masa Depan di Everton

Sekarang masih harus dilihat apakah rival sekota Liverpool itu mampu menarik Aubameyang di tengah musim ini, atau justru sang pemain memilih klub yang ;ebih populer.

Komentar

Berita Terbaru