oleh

Wisata Sesuai Bujet ke Maladewa (Maldives)

PENANEGERI, Wisata – Maladewa (Maldives) adalah negara tropis di Samudera Hindia barat daya India dan Sri Lanka. Negara Maladewa (Maldives) terdiri dari lebih dari 26 terumbu karang atol, beberapa di antaranya adalah pulau di mana penduduk lokal berdomisili.
Maladewa terdiri dari lebih dari 1000 pulau – gumuk pasir, resor pulau pribadi dan pulau-pulau lokal yang dihuni oleh orang Maladewa.
Maladewa memiliki kepulauan sejumlah 1.192 pulau karang yang dikelompokkan menjadi 26 karang atol (200 pulau berpenghuni, ditambah 80 pulau dengan resor wisata) di Samudra Hindia. Negara ini terletak di selatan-barat daya India dan dianggap sebagai bagian dari Asia Selatan.
Selain semua resor mewah, ada juga ratusan guesthouse yang tersebar di seluruh Maladewa, yang dirancang untuk melayani sepenuhnya bagi wisatawan dengan anggaran terbatas.
Selain wisata ke pulau-pulau eksotik yang tak berpenghuni, wisata di Maladewa juga bisa pulau-pulau lokal yang harganya jauh lebih murah daripada resor pulau pribadi.
Pilihan akomodasi dan fasilitas bergaya tempat tidur dan sarapan atau hotel mini, yang terletak di pulau yang dihuni penduduk setempat.
Wisata di Maladewa bisa bergaya mewah atau sederhana, bergantung pada pulau itu,
Setiap pulau lokal di Maladewa sangat berbeda.
Wisatawan bisa melakukan sedikit riset untuk menemukan pulau dan wisma yang paling sesuai dengan kebutuhan dan anggarannya saat liburannya di Maladewa.
Berikut beberapa pulau berpenghuni provinsi yang populer di kalangan wisatawan:
– Maafushi di Atol Male Selatan, tempat ini telah menjadi pusat pariwisata selama beberapa tahun terakhir
– Thulusdhoo di Atol Kaafu
– Fulidhoo di Atol Vaavu
– Guraidhoo di Atol Thaa
– Hulhumale. Jika Anda mencari akomodasi di dekat bandara (hanya 10 menit).
Beberapa hotel menawarkan wisata antar pulau dan menyelam serta kegiatan olahraga air,
Jika wisatawan memilih untuk menginap di wisma atau penginapan di pulau berpenduduk lokal setempat, bersiaplah untuk membayar sekira 50-100 USD per malam. Untuk penginapan, cobalah memesan dengan aplikasi Agoda dan HostelWorld. Untuk guesthouses, cobalah mencari dengan aplikasi AirBnB.
Waktu berwisata yang tergolong low season adalah ketika mengunjungi pada bulan Mei hingga Oktober, seringkali bisa menemukan penawaran yang lebih murah – meskipun saat itu juga musim hujan.
Cuaca terbaik biasanya berlangsung dari bulan November hingga April, dengan harga tertinggi di musim-musim liburan. (*/berbagai sumber)

Komentar

Berita Terbaru