oleh

Fans Real Madrid Ingin Harry Kane Gantikan Ronaldo

PENANEGERI, Sepakbola – Penggemar Real Madrid, dalam jajak pendapat online seperti dilansir Marca, Sabtu (28/7), memilih Harry Kane (striker Tottenham Hotspur) sebagai kandidat ideal untuk menggantikan Cristiano Ronaldo. Hal senada juga seperti laporan Sky Sports, sekitar 26 % orang memilih pemenang Golden Boot Piala Dunia 2018 itu.

Kane mendapat posisi teratas sekaligus unggul atas Edinson Cavani (PSG) dan Mauro Icardi (Inter Milan) dalam jajak pendapat yang hampir mengumpulkan total 200.000 suara. Baik Cavani dan Icardi menerima total 14 % suara dalam jajak pendapat tersebut.

Striker Bayern Munich Robert Lewandowski, yang mengisyaratkan hengkang dari raksasa Bundesliga, mendapat 12 % dari total suara bersama dengan striker Lyon Mariano Lopez yang sebelumnya lulus dari akademi Real Madrid. Produk muda lain Real yaitu Rodrigo, yang saat ini bermain untuk Valencia, menerima total 6 % suara.

Anehnya, duo bintang besar PSG seperti Kylian Mbappe dan Neymar, tidak termasuk dalam pemilihan. Kemudian juga pemain sayap andalan Chelsea Eden Hazard, yang telah dikaitkan dengan Los Blancos selama bursa transfer musim panas, adalah nama lain yang tidak termasuk dalam survei ini.

Baca Juga  Cristiano Ronaldo Ingin Real Madrid Datangkan William Carvalho

Ronaldo yang memenangkan Ballon d’Or sebanyak lima kali, meninggalkan ibukota Spanyol setelah rentang waktu 9 tahun dan kemudian memutuskan pindah ke juara bertahan Serie A, Juventus dengan banderol seharga € 119 juta.

Ketiadaannya telah meninggalkan lubang besar bagi pelatih baru Julen Lopetegui untuk menyempurnakan skuad, dan Kane yang mencetak 6 gol di Piala Dunia, bisa menjadi pilihan ideal untuk pos tersebut.

Pemain andalan Spurs itu juga memenangkan Golden Boot Premier League dalam dua dari tiga musim terakhir. Namun striker yang mencetak 30 gol musim lalu itu menandatangani kontrak baru dengan klub London pada bulan Juni, memperpanjang masa tinggalnya hingga 2024.

Melihat situasi tersebut, ditambah lagi dengan prestasinya sebagai seorang striker andalan klub dan juga tim nasional Inggris, maka harga jualnya pasti sangat tinggi. Namun penjualan Ronaldo dipercaya bisa diinvestasikan pada seorang pemain mahal dan berkualitas.

Namun masih harus dilihat apakah akan ada kejutan dari Real Madrid musim panas ini.

Komentar

Berita Terbaru