oleh

Feedback WTA, Bentuk Kepedulian BPJS Kesehatan

PENANEGERI, Aceh Timur – BPJS Kesehatan Cabang Langsa melakukan feedback Walk Through Audit (WTA) terhadap Puskesmas Pante Bidari, Kabupaten Aceh Timur.

Staf Utilisasi Pelayanan Kesehatan Primer dan Anti Fraud BPJS Kesehatan Cabang Langsa, Muhammad Riza Bakti, kepada Penanegeri.com Kamis (16/8) menyampaikan, Walk Through Audit (WTA) merupakan salah satu cara untuk melakukan evaluasi dalam rangka menjaga dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada peserta Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang juga mempengaruhi peningkatan indeks kepuasan peserta terhadap program JKN-KIS.

Pelaksanaan WTA dilakukan di seluruh Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) selama satu tahun yang kepada peserta JKN-KIS yang telah menerima layanan dari Fasilitas Kesehatan tersebut.

“Puskesmas Pante Bidari mendapat feedback WTA dikarenakan adanya penilaian rendah terhadap poin pelayanan dokter,” sebutnya.

Lanjutnya, kita berusaha semaksimal mungkin dalam hal kepuasan peserta, khususnya di fasilitas kesehatan tingkat pertama dan feedback ini adalah salah satu usaha BPJS Kesehatan untuk memaksimalkan pelayanan yang diberikan oleh fasilitas kesehatan terhadap peserta JKN-KIS, karena selain mem-feedback kita juga meminta komitmen fasilitas kesehatan untuk memberikan pelayanan prima.

Baca Juga  Aceh Timur Langsa FC Boyong Piala Bergilir Purna Praja Se - Aceh Ke III

Rakyal Aini selaku dokter umum di puskesmas pante bidari dan juga mewakili Kepala Puskesmas mengungkapkan, bahwa rujukan online ini sudah mulai dijalankan oleh Puskesmas Pante Bidari, dan sampai dengan saat ini belum ada kendala yang berarti dikarenakan selalu berkoordinasi baik dengan pihak BPJS Kesehatan.

“Saya rasa rujukan online ini semakin mempermudah kita semua, karena sudah tidak perlu di print lagi seperti sebelumnya, peserta yang ingin berobat pun hanya tinggal membawa kartu JKN-KIS dan identitasnya,” tutup Aini.

Komentar

Berita Terbaru