oleh

Fenny Steffy Burase Diperiksa KPK Sebagai Saksi Kasus Irwandi

PENANEGERI, Jakarta Model cantik asal Manado, Fenny Steffy Burase yang disebut-sebut memiliki hubungan dekat dengan Gubernur Aceh non aktif Irwandi Yusuf, hari ini memenuhi panggilan KPK sebagai saksi atas dugaan suap Dana Otonomi Khusus Aceh (DOKA) tahun 2018.

Steffy Burase yang mengenakan gamis hitam berhijab tiba di gedung Merah Putih KPK, Rabu (18/7) sekitar pukul 09.35 WIB, di dampingi pengacaranya, Fahri Timur.

“Nanti dipenyidikan saja,” ujar Steffy sambil berjalan menuju kedalam gedung KPK yang tak banyak berkomentar ketika ditanyai sejumlah awak media.

Sekitar 30 menit duduk di lobby dalam gedung KPK, mantan Pramugari ini terlihat menuju ruang pemeriksaan yang berada di lantai 2.

Juru Bicara KPK Febry Diansyah ketika di konfirmasi mengatakan, Steffy diperiksa sebagai saksi dugaan suap.

“Yang bersangkutan diperiksa sebagai saksi Irwandi Yusuf,” ujarnya singkat.

Sekitar pukul 11.15 WIB, Steffy terlihat turun dari ruang pemeriksaan dan kembali duduk di lobby. Namun, tak sampai satu jam berada di lobby, ia kembali naik ke ruang pemeriksaan di lantai 2 pada pukul 11.50 WIB.

Baca Juga  Pekan Depan, Saksi Terkait Kasus Suap Gubernur Aceh Diperiksa KPK

Terkait hasil pemeriksaan, pihak KPK atau Steffy belum memberikan penjelasan mengenai hal itu. Kendati demikian, menurut Juru Bicara KPK Febri Diansyah, pemeriksaan Steffy terkait kasus Gubernur Aceh non aktif Irwandi Yusuf.

Sebelumnya, KPK telah meminta rekening bank Steffy untuk dibekukan. Namun pengacara Steffy, Fahri Timur, mengatakan hal tersebut belum dilakukan pihak berwenang.

Hari ini, selain Steffy, KPK telah mengagendakan pemeriksaan terhadap saksi lainnya yakni, Kepala Biro ULP provinsi Aceh Nizarli dan mantan Kadis PU Aceh Rizal Aswandi.

Dalam kasus ini, lembaga anti rasuah menduga Irwandi Yusuf telah menerima suap dari Ahmadi. Sebagian dana suap senilai Rp 500 juta itu diduga kuat akan digunakan untuk kegiatan Aceh Marathon 2018.

Komentar

Berita Terbaru