oleh

Festival Parade Seni Budaya Berakhir, Pemkab Apresiasi DKA Bireuen

PENANEGERI, Bireuen – Ajang festival parade seni budaya yang digelar Dewan Kesenian Aceh (DKA) Bireuen, resmi ditutup, di Pendopo setempat, Senin ( 5/11) malam.

Penutupun kegiatan tersebut dikukukan Wakil Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH.,M.Si diwakili Sekda, Ir Zulkifli Sp.

Dalam arahannya Sekda Bireuen, Ir Zulkifli Sp mengapresiasi kepada DKA Bireuen yang telah sukse menggelar kegiatan itu, disamping penghargaan kepada seluruh peserta yang telah mengikuti festival seni budaya selama tiga hari   .

“Tentunya, ajang ini dapat bermanfaat sebagai media, guna mempromosikan berbagai even budaya daerah yang kita miliki untuk tamu kita dari  luar daerah, baik daerah maupun nasional,” katanya.

DKA Bireuen, tambahnya telah berhasil mengharumkan nama daerah, bahkan menjadi tim terbaik tingkat internasional di Damanhour Folklore Festival, Cairo Mesir baru-baru ini.

Sementara itu, Ketua DKA Bireuen, H Mukhlis A.Md dalam sambutannya mengucap syukur atas suksenya festival parade seni budaya yang digelar sejak tanggal 3 sampai 5 November 2018.

Selama agenda ini,  dewan juri telah memilih 6 penyaji terbaik, disamping mendapatkan penghargaan khusus, penyaji favorit dari dua tim kecamatan yang menyuguhkan tradisi budaya yang menarik juga mendapat penghargaan dan uang pembinaan.

Baca Juga  Tak Dipindahkan ke Langsa, Pemkab Bireuen Kembalikan Pengungsi Rohingya ke Banda Aceh

“Dengan kegiatan ini, kita lebih fokus untuk terus dikembangkannya seni budaya lokal,  dan Insya Allah akhir Desember mendatang, Bireuen mengikuti Parade Seni Budaya Nusantara, di Semarang. Lalu 2019 kita mempersiapkan diri sebagai daerah untuk festival rapai internasional di Kabupaten Bireuen,” sebutnya.

Komentar

Berita Terbaru