oleh

Fitur baru WhatsApp ‘Delete for Everyone’, Mulai Diluncurkan

PENANEGERI, Techno – WABetainfo mengabarkan bahwa fitur baru WhatsApp, yang diberi nama ‘Delete for Everyone’, segera akan mulai diluncurkan ke pengguna di aplikasi Android, iPhone, dan Windows Phone.

Namun ini hanya berfungsi jika penerima dan pengirim memiliki versi terbaru dari WhatsApp yang terinstal, dan juga berfungsi pada versi Web.

Dengan fitur ‘Delete for Everyone’ ini maka para pengguna WhatsApp akan memiliki cara baru untuk menghapus pesan yang telah terlanjur terkirim.

Fitur baru ini akan menawarkan pilihan kepada pengguna untuk “menghapus pesan untuk semua orang”, dalam obrolan dalam waktu tujuh menit setelah pesan awal dikirim.

Untuk itu pengguna akan memerlukan versi terbaru dari WhatsApp di iOS atau Android untuk fitur menghapus pesan, agar berfungsi.

Setelah pesan telah dihapus, maka pengguna akan melihat adanya notifikasi pesan yang mengatakan “pesan ini telah dihapus”.

Fitur yang mampu untuk menghapus pesan yang terlanjur dikirimkan, telah lama dicari oleh pengguna dan merupakan bagian dari daya tarik layanan seperti Snapchat yang secara otomatis menghapus pesan setelah batas waktu singkat.

Baca Juga  Viral dan Heboh Konten Porno GIF di WhatsApp

WhatsApp akhirnya meluncurkan fitur ini, dengan panduan untuk menggunakan fungsi tersebut telah muncul di halaman FAQ aplikasi.

Untuk menggunakan fitur ‘Delete for Everyone’ ini pastikan Anda memiliki versi terbaru dari WhatsApp untuk iOS atau Android, Anda dapat menemukannya di App Store atau Google Play Store.

Caranya:

– Buka WhatsApp dan obrolan dengan pesan yang ingin Anda hapus dalam waktu tujuh menit setelah pengiriman.
– Ketuk dan tahan pesan. Anda juga dapat mengetuk beberapa pesan untuk menghapus lebih dari satu.
– Ketuk ikon Hapus di bagian atas layar > ketuk Delete for Everyone.

Semua orang di obrolan Anda akan melihat pesannya: “Pesan ini telah dihapus”. Jadi Anda masih bisa memberikan  penjelasan ke teman-teman, saat Anda menghapus pesan Anda sendiri ke teman-teman Anda.

Ini hanya berfungsi jika penerima dan pengirim pesan memiliki versi terbaru dari WhatsApp yang terinstal, catatan situs, dan juga berfungsi pada versi Web.

Fitur ini dikatakan sebagai salah satu  hal yang paling diminta dan ditunggu-tunggu oleh para pengguna WhatsApp, dan kemungkinan akan membuat segalanya sedikit lebih mudah bagi pengguna WhatsApp.

Baca Juga  Tahun 2018 WhatsApp Akan berhenti Beroperasi di Beberapa Sistem Operasi Ponsel

Di samping fitur ‘Delete for Everyone’, pengguna juga telah bisa memilih opsi ‘Delete for Me’, jika mereka hanya ingin menghapus pesan dari telepon mereka.

Fitur ini hanya akan berfungsi untuk kedua pihak jika pengirim dan penerima menggunakan versi WhatsApp terbaru.

Fitur ‘Delete for Everyone’ ini  juga akan bisa berfungsi pada semua jenis teks, gambar, video, GIF, pesan suara, kontak, file, lokasi, pesan yang dikutip, dan balasan status pada WhatsApp . (*)

Komentar

Berita Terbaru