oleh

FKUB Langsa Kutuk Keras Pelaku Pengeboman di Surabaya

PENANEGERI, Langsa – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Langsa mengutuk keras pelaku pengeboman Gereja, Rusunawa serta Mapolrestabes Surabaya. Pasalnya, tindakan tersebut bertentangan dengan ajaran Islam dan juga bertentangan dengan ajaran kebaikan universal semua agama.

“Kita semua mengutuk kejadian itu, karena banyak yang menelan korban, dan tindakan biadab itu tidak pernah ada dalam ajaran agama manapun,” sebut Ketua FKUB Langsa, Dr Tgk H Zulkarnain, MA, Senin (14/5).

Kata Zulkarnain yang juga Ketua MPU Langsa ini, MPU juga mengecam dan mengutuk tindakan tersebut. Ia mengajak agar kita tetap kompak dengan TNI Polri sehingga kedepan tetap kuat.”Kita yakin dan percaya kalau teroris itu tidak memiliki agama, jadi marilah kita tetap bersatu untuk melawan teroris, kita bersatu maka kita akan tetap kuat,” ujarnya.

Selain itu, kepada pemerintah dan pihak terkait agar segera mengungkap motif dan aktor intelektual di balik aksi bom bunuh diri yang meresahkan masyarakat menjelang bulan suci Ramadan. Mari rapatkan barisan untuk hancurkan segala macam radikalisme.

Baca Juga  Bacaleg tak Mampu Baca Al Quran, Kehancuran Aceh Sudah Nampak

Sambungnya lagi, masyarakat dan semua anak bangsa diimbau jangan terpancing dengan segala bentuk provokasi dan adu domba yang mengatasnamakan suku, agama, ras, dan golongan serta mewaspadai segala macam bentuk upaya memecah belah bangsa kita.

“Saya minta kepada semua pihak untuk bahu membahu untuk melawan segala tindakan teroris yang destruktif dan menyimpang dari nilai nilai agama dan humanistik. Kepada institusi Polri dan TNI diharapkan dapat dengan tegas segera menuntaskan aksi aksi terorisme yang terjadi di tanah air,” ungkapnya.

Kemudian, kepada korban dan keluarga korban kebiadaban teroris bom Surabaya, pihaknya turut berdukacita semoga semuanya menjadi amal di sisi Tuhan Yang Maha Esa dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan.

Komentar

Berita Terbaru