oleh

Gadjah Puteh : Terima Kasih Polda Aceh

PENANEGERI, Aceh Tamiang – Direktur Ekekutif DPP LSM Gadjah Puteh, Sayed Zahirsyah Almahdaly mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kepolisian Daerah (Polda) Aceh yang telah menetapkan tersangka Sy atas dugaan Pungli CPNS honorer K2 di Aceh Tamiang.

“Terima kasih kepada Polda Aceh yang telah menindaklanjuti laporan kami terkait dugaan pungli CPNS honorer K2 di lingkungan Pemkab Aceh Tamiang. Program yang diluncurkan Kapolri yakni Profesional, Modern dan Terpercaya (Promoter) benar-benar dibuktikan oleh Polda Aceh,” demikian disampaikan Direktur Ekekutif DPP LSM Gadjah Puteh, Sayed Zahirsyah Almahdaly kepada Penanegeri.com, Kamis (16/11) sore di Karang Baru.

Sayed menyatakan, penetapan tersangka terhadap mantan Kepala BKPP Aceh Tamiang yang dilakukan penyidik Reskrimsus merupakan salah satu bukti dari kesungguhan Polda Aceh dalam memberantas tindakan korupsi dan pungli di wilayah hukumnya.

“Penetapan tersangka Sy kemarin merupakan contoh kecil bahwa Polda Aceh sangat serius dalam menindak pelaku korupsi dan pungutan liar” ujarnya.

Menurut Sayed, proses ditetapkannya tersangka Sy memang sangat cepat, pihaknya melayangkan laporan ke Polda Aceh sekitar tanggal 12 September lalu yang tertuang dalam nomor : 037/Dpp Lsm-GP/IX/2017 tentang dugaan kasus pungutan liar (Pungli) terhadap 86 guru calon pegawai negeri sipil (CPNS) dari jalur Kategori Dua (K2) di Aceh Tamiang.

Baca Juga  Terpilih Menjadi Bupati Aceh Tamiang, Mursil-Insyafudin di Tepung Tawari

“Dalam waktu dua bulan, Polda Aceh telah menetapkan Sy sebagai tersangka. Ini bukti bahwa penyidik bekerja sangat serius, cepat dan profesional,” sanjungnya.

Jadi contoh

Sayed juga berharap, dengan ditetapkannya Sy sebagai tersangka sehingga dapat menjadi contoh dan pengalaman bagi pejabat Aceh Tamiang baik Eksekutif maupun Legislatif, agar tidak lagi berniat melakukan KKN dan Pungli, terlebih memeras masyarakat kecil.

“Jika ingin daerah maju dengan masyarakat yang sejahtera, maka pejabat pemerintah di Bumi Muda Sedia harus menghilangkan niat untuk melakukan praktik KKN,” tandasnya.

Komentar

Berita Terbaru