oleh

Gala Amal Gempa dan Tsunami di Palu, Bireuen Kumpulkan Rp 200 Juta Lebih

PENANEGERI, Bireuen – Malam gala amal peduli gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, Kabupaten Bireuen berhasil mengumpulkan dana bantuan sebesar Rp 244.639.500, di halaman Pedopo Bireuen, Selasa (9/10) malam.

Kegiatan malam amal yang digelar, di halaman Pendopo Bireuen itu dilaksanakan Dewan Kesenian Aceh (DKA) dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bireuen serta  PT Takabeya Perkasa Group.

Acara tersebut juga diisi dengan tausiyah oleh Teungku Nazaruddin, dilanjutkan dengan kegiatan seni dengan menampilkan grub band Rialdoni, Cagok SDN 1 Bireuen juga pembacaan puisi.

Dana yang terkumpulkan itu merupakan sumbangan dari berbagai pihak, baik jajaran pemerintahan,  perorangan, instansi, sekolah serta kalangan masyarakat.

Selain sumbangan Bupati Bireuen, H Saifannur S.Sos sebesar Rp 10 juta, PT Takabeya Perkasa Group Rp 10 juta, Wakil Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A.Gani SH.M.Si Rp 5 juta, Sekda Bireuen Rp 3 juta, H Jamaluddin A Gani Rp 5 juta.

Lalu sumbangan dari dinas, badan dan kantor, para camat serta dari sekolah-sekolah dan juga masyarakat Bireuen.

Ketua DKA dan KONI Bireuen H Muklis A.Md dalam sambutannya mengatakan, setiap donasi yang masuk ini  tidak boleh digunakan untuk keperluan diluar sumbangan untuk Palu, dan tidak boleh terjadi pemotongan sepeserpun.

“Bila dana yang terkumpul besar, maka kami sendiri yang akan mengantarkannya ke Sulawesi Tengah,” ujar Mukhlis.

Turut dihadiri pengeglangan dana tersebut, pimpinan dan anggota DPRK Bireuen, unsur Forkopimda Kabupaten Bireuen, Pejabat Eselon II, III dan IV di Lingkungan Pemkab Bireuen, tokoh agama, tokoh masyarakat, pemuda, Ormas , OKP dan LSM.

Komentar

Berita Terbaru